Monday, 12 October 2015

Berawal kenal dari FB, Pura-pura baik numpang nginap, Ternyata maling

Batam, Dinamika Kepri- Terkadang niat baik seseorang itu akan dianggap kelemahan bagi orang lain, dimana seperti yang dialami oleh korban pencurian yang bernama Ansar Rian (30) ini, niat baiknya ingin membantu teman yang baru 1 bulan dikenalnya dari jejaring sosial Facebook (FB) itu, lansung dianggapnya sebagai teman karib. 

Namun apa yang terjadi, air susu di balas air tuba. pasalnya  temannya pria yang baru dikenalnya dari FB itu menumpang tidur di kost korban di Kartini Sekupang, Batam pada tanggal (6/10/2015) yang lalu, namun paginya disaat korban masih tertidur lelap, Motor Viksion milik korban BP 5368 JG yang diparkir di depan kamar kostnya, sudah raib digondol teman barunya itu.


Pada saat itu juga (7/10), Korban lansung melaporkannya kehilangan itu ke Polsek Sekupang, namun sudah berjalan 5 hari dari sejak kejadian itu, sampai saat ini, belum ada kabar perkembangannya.


Ternyata selain motor, Hanphonenya juga ikut serta di bawa maling tersebut, kini korban hanya bisa meratapa nasibnya, Motor yang sehari-hari di pakai bekerja ke tanjung Uncang sudah telah tiada.


Padahal perjuangannya untuk memiliki kedarannya itu bisa dibayangkan bagaimana untuk menutupi angsuran setiap bulannya, namun setelah motornya itu lunas, malah dicuri orang.

" Saya kenal dari FB sebulan lalu, ya namanya kita ingin membantu ya apa salahnya, ya aku percaya saja, dia bilang dia masih menganggur dan butuh pekerjaan, saya bilang ya sabar aja, nanti kalau ada lowongan ditempat saya bekerja pasti saya kabarin, yang namanya sudah kenal dekat ya gimana lagi. Sebelum kejadian dia menumpang nginap di kost saya, ya saya gak ada masalah, cuma paginya pas aku bangun, dia sudah tidak ada, motor dan HPku ternyata sudah hilang, sampai saat ini dianya juga tak tahu kemana, tak ada kabar, tetapi kejadian ini sudah saya laporkan kepolisi, Ya sementara belum kabarnya dari polisi," Kata Ansar Rian kepada wartawan ini, Senin (12/10/2015).


Ternyata berbagai modus dilakukan sebagian banyak orang untuk mencapai kenginananya, berpura-pura baik mengharap bantuan agar dipercaya. Namun tujuan lain. Nah bagi anda para pembaca yang budiman, mudah-mudahan dengan kejadian ini, dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua. dimana agar kita selalu dapat waspada, jangan mudah percaya kepada orang yang baru dikenal, tujuannya agar kita tidak mengalami seperti apa yang sudah dialami korban ini. (Ag)


Editor : Agus Budi T