Sunday, 11 October 2015

Awas, Hati-hati mengambil Foto yang tidak baik jika Handphone anda aktifkan Gmail

Dinamika Kepri - Beberapa hari lalu, aku sangat terkejut setelah merevew isi data Google Drive email gmailku, ternyata semua foto gambar- gambar foto yang pernah kuabadikan selama ini menggunakan Handphone androitku, ternyata tersimpan automatis ke Google Drive miliku tampa sepengetahuanku. padahal foto-foto itu sudah lama kuhapus dari memory ponsel maupun dari acunt Facebook(FB).

Melihat itu aku baru sadar, ternyata Facebook yang menggunakan email Gmail singkron aktife bersamaan, ketika kita memosting gambar ke Acunt Facebook. Dan ketika kita ingin mengupload Foto ke face tentunya harus melalui keyword perintah, namun jika upload foto ke Google Drive tidak, dia automatis tampa perintah, tersimpan dengan sendirinya disaat aktivitas conecting Internet diaktifekan.

Walau demikian sifatnya memang frivasi, namun jika kita tidak mengetahuinya, tentu akan beresiko apalagi kita sering mengambil foto dengan sembarangan. terkadang kita sering iseng memoto obyek yang tidak seharus diabadikan.

Namun saat ini, mengaktifekan acunt FB tidak lagi diwajibkan memakai Email, sebab melalui nomor sim card saja, kita sudah dapat menikmati jaringan sosial FB.

Nah bagi anda yang masih menggunakan Gmail untuk mengatifkan FB, sudah waktunya berhati-hati dan jangan sembarangan jika ingin memoto hal-hal yang tidak baik. kalaupun anda ingin melakukannya, sebaiknya anda terlebih sign out atau keluar dari email Gmail anda untuk mengantisifasinya.

Mungkin bagi awam, fasilitas penyimpatan data di Google Drive itu hanya bersifat frivasi, namun bagi orang lain mungkin tidak, saat ini semua bisa saja terjadi. dan bukan rahasia umum lagi  kalau saat ini banyak acunt FB yang dibajak oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. bagaimanapun, lebih baik mencegah dari pada mengobati, semoga bermamfaat.(Ag)

Editor : Agus Budi T