Monday, 19 October 2015

Akibat dilecehkan, Ratusan wartawan di Batam berunjuk rasa, Minta Afrizal Tanjung dicopot dari jabatannya

Batam, Dinamika Kepri- Sekitar pukul 10 pagi, Senin(19/10), terlihat ratusan wartawan yang ada di Batam, tengah berkumpul di halaman kantor Dinas perhubungan, Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, untuk melakukan orasi unjuk rasa meminta pertangungjawaban dari  Afrial Tanjung, yang mana sebelumnya telah melakukan sikap arogansi kepada para Wartawan yang hendak meliput kunjungan kerja menteri perhubungan RI, Ignasius Jonan, pada Sabtu (17/10/2015), yang baru lalu.

“ Wartawan yang tidak memiliki undangan resmi dan izin humas dilarang masuk,” kata Afrizal Tanjung, salah seorang petugas KPLP di lokasi kepada wartawan saat itu, Sabtu (17/10).

Akibatnya, Afrizal Tanjung pun di demo oleh ratusan wartawan yang ada di Batam. Selain itu, dalam orasinya, para wartawan meminta agar yang bersangkutan di copot dari jabatannya karena telah mengganggu kenyaman kota Batam hingga membuat ratusan wartwan harus mendemonya dengan dugaan telah melakukan penyalahan wewenang jabatan dan menunjukan sikap arogansinya kepada wartawan.

Informasi yang beredar dilapangan ketika aksi demo berlansung, ternyata aksi penghadangan wartawan yang dilakukan oleh Afrizal Tanjung tersebut, juga menyebutkan jika langkah yang dilakukannya itu, atas izin dari Humas dan perintah dari menteri perhubungan yang tujuan, agar wartawan tidak diperbolehkan masuk meliput.

Unjuk rasa berlansung damai, kendati sebelumnya kepala kantor, Rooseno datang memenangkan para wartawan, namun tidak digubris, para pendemo meminta agar Afrizal Tanjung di hadirkan untuk pernyataannya mengapa sikap arogansi kepada wartawan itu dilakukannya.

Namun, selama 2 jam orasi berlansung, Afrizal Tanjung tak kunjung sudi menunjukan wajah arogannya kepada para media. namun melalui kepala kantor, Rooseno, katanya Afrizal Tanjung telah menyampaikan permohonan maafnya. ketika wartawan menanyakan, mengapa yang bersangkutan tidak langsung yang mengatakannya, kata Rooseno lagi, bahwa yang bersangkutan lagi sedang Stress.


" Dia lagi Stress " kata Rooseno memastikan. (Ag)


Editor : Agus Budi T