Tuesday, 13 October 2015

Akhlat moral pengguna FB di Indonesia semakin memprihatinkan, Kini kerap posting links video dewasa serta gambar tidak senonoh

Dinamika Kepri- Sepertinya moral dan Akhlat para pengguna jejaring sosial facebook (FB) di indonesia saat ini, sudah sangat memperihatinkan hingga diatas batas ambang.

Pasalnya sebagian para, sudah tidak ada rasa sungkan maupun malu mengirimi dan memosting situs link Video dewasa ke setiap dinding Frofil orang lain dengan menandainya dengan sesuka hati. akibatnya, banyak pengguna lainnya merasa risih dan malu sendiri ketika melihatnya.

Apalagi ketika pemilik Acunt yang ditandai itu secara tidak sengaja melihatnya FB bersama-sama dengan sanak keluarganya, tentunya bisa dibayangkan bagaimana rasa malu yang dirasakan sang pemilik acunt tersebut. 

Tidak dapat dipungkiri memang itulah yang terjadi saat ini, banyak postingan yang tidak senonoh terpampang di jejaring media sosial (Medsos) FB, tidak tahu apa tujuannya, Namun itu telah yang membuktikan kalau penegakan hukum tentang UU ITE di indonesia ini, terkesan sangat lamban dan dibiarkan.

Jika di lihat dari sisi sudut pandang lain saat ini,  sudah sangat ekstreem, keberadaan jejaring sosial FB yang marak digunakan oleh masyarakat indonesia, tampaknya telah merusak banyak akhlat moral para penggunanya hingga tidak dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Seperti pada gambar diatas, tentunya kejiwaan yang sengaja memosting gambar tersebut diduga sudah sangat memprihatinkan. 

Dan yang menjadi perhatian, kita harus mengingat kalau pengguna FB saat ini bukanlah hanya kalangan dari orang dewasa saja, gambar postingan itu bisa saja dilihat oleh anak-anak maupun usia remaja, sebab saat ini mereka sudah banyak menggunakan media sosial FB. 

Maka jika hal ini terus dibiarkan dan ini tidak segera diantisipasi, tentunya bisa kita dibayangkan bagaimana bobroknya moral generasi bangsa ini ke untuk depannya. (Ag)

Editor : Agus Budi T