Thursday, 3 September 2015

Hati-hati !, Acount Facebook Anda Di Duplikat Orang Lain

Dinamika Kepri- Mudahnya cara mendaftarkan diri menjadi pengguna jejaring sosial Facebook saat ini, telah membuat banyak pihak yang bersikap iseng, dan kerap mengganda-gandakan acount Facebook(FB) orang lain dengan tujuan hal-hal yang tidak baik.

Mengapa itu dilakukan ?, biasanya mungkin karena ada sakit hati, dendam untuk mempermalukan sang pemilik Acount FB aslinya.

Di dunia maya (Dumay) saat ini terutama di jejaring FB, topik acount ganda FB ini tengah menjadi pembahasan dikalangan kaum  Hawa. sebab dari antara mereka banyak yang sudah merasa tergganggu dengan adanya chat inbox yang kerap mengirimkan foto-foto maupun link situs yang tidak senonoh ke chat inbox mereka masing-masing.

sebagian ada yang mengenal pengirimnya, Namun sebagian lagi tidak, Ketika orang yang dikenal itu dipastikan, ternyata bukanlah teman, setelah dilihat-lihat, ternyata ada 2 ocount FB dengan nama yang sama. Namanya sama, foto sama, bedanya satu sudah teman dan satunya tidak.biasanya yang bukan teman itu adalah acount palsunya.

Dari penelitian para webmaster, Biasanya acount FB palsu hasil gandaan  itu, dapat dengan mudah dikenali. biasanya FB palsu itu terlihat tidak lengkap, perhatikan pada tahap langkah-langkah seperti yang dianjurkan oleh pihak Facebook, biasanya tidak lengkap. salah satunya seperti tempat, dan tanggal lahir.

Terkesan asal jadi, Namun Foto frofilnya dipastikan sama dengan acount aslinya, tujuannya untuk mengecoh perhatian orang yang melihatnya. memastikan jika yang memosting yang tidak senonoh itu, adalah orang dari sang pemilik acount aslinya. Nama, foto, dan tahun kelahiran pastinya disamakan.

Setelah orang yang menggandakannya acount itu berhasil duplikatnmya, biasa orang iseng itu, mulai masuk menjelajah ke semua pertemanan pemilik acount aslinya. dengan seenak perutnya, orang iseng itu akan masuk melalui chat inbox, Ia akan memosting gambar apa saja, tujuannya bagaimana agar pemilik acout aslinya itu bisa mendapatkan masalah.

Mengapa harus melalui kotak inbok ?, sebab jika belum melakukan pertemanan, siapapun tentu tidak akan mungkin seseorang itu dapat mengkomentari status orang lain. sebab hanya dengan melalui kota Inbox lah, para orang iseng pengganda Acount FB itu, dapat melakukan intraksinya kepada orang lain.

Nah ..ketika anda mengalami hal demikian, alangkah baiknya telusuri dahulu, dan jangan lansung memonis.jika anda telah merasa terganggu. sebaiknya anda bisa segera langsung melaporkannya kepada penegak hukum (Polisi).

Sebab, selain telah meresahkan, tindakan menggandakan acount seseorang untuk tujuan yang tidak baik, adalah salah tindakan yang sudah melanggar UU ITE. selain itu, tindakan tersebut juga dapat dikategorykan sebagai tindakan pembunuhan karakter, mempermalukan orang lain, seakan-akan  pemilik acount asli tersebut, adalah orang yang telah sengaja melakukannya.

Tidak menutup kemungkinan, siapapun bisa melakukannya,serta mengalaminya. Dan untuk menghindari agar Acount FB anda tidak diduplikat oleh orang lain, tentunya ada yang harus dijaga.

Ketika mengomentari status orang lain, biasakan menggunakan bahasa yang sopan dan santun. selain itu, janganlah membuat komentar yang mengundang kemarahan, asumsi maupun persuasif yang tidak baik kepada orang lain.

" Damai itu indah, dan Indah adalah ke damaian",  Semoga bermamfaat. (Ag)

Editor : Agus Budi T