Wednesday, 9 September 2015

Tidak Main-Main, Guna Membrantas Peredaran Narkoba, Budi Waseso Gandeng TNI AL

Jakarta, Dinamika Kepri- Sejak menjabat menjadi kepala badan narkotika nasional (BNN), Komjen Budi Waseso, tengah  memberikan perhatian yang serius dengan maraknya peredaran bermacam jenis narkoba di indonesia.

Dalam perbincangannya melalui telewicara dengan salah satu stasuin TV swasta pagi tadi (9/9), Ia mengatakan, dirinya akan membrantas segala tindak tanduk peredaran Narkoba di Indonesia.

Selain memberantas pengguna dan para pelaku pengedarnya, mantan Kabareskrim itu juga berencana akan menghapus pusat Rehabilitasi bagi pengguna narkoba. mengapa itu dilakukan, alasannya menilai, dengan keberadaan pusat rehabilitasi saat ini, duganya banyak pelaku yang tengah berlindung di dalamnya.

Ia juga mengatakan, pengguna hanya direhab saja. Padahal pengguna yang direhap tersebut katanya mungkin juga berpotensi sebagai pengedar. Dan tidak menutup kemungkinan, jika oknum-oknum petugas di setiap pusat rehabilitasi yang ada, duganya memungkin ada permainan dengan para pelakunya.

Selain itu, melihat kerawanan perairan di Indonesia, Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso “Buwas” pun berwacana untuk melakukan langkah tegas.

“Kalau perlu jangan (hanya) illegal fishing (ditenggelamkan). Narkoba ini kita tenggelamkan di laut sama pelaku-pelakunya tenggelam,” ujar Buwas di Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Menurut Buwas lagi, BNN akan menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) untuk pemberantasan narkotika.

“Kewenangan TNI sudah jelas. Garis pantai kewenangan Angkatan Laut di situ kewenangannya. Sehingga kapal-kapal (pengirim narkoba) tidak masuk ke perairan,” tegas Buwas.

Editor : Agus Budi T