Monday, 7 September 2015

Terkait kunjungan komisi IV Dprd Batam ke Jerman, Uba Ningan : Bulan November ini, Mereka datang ke Batam

Batam, Dinamika Kepri- Adanya desas-desus yang menyebutkan jika kunjungan komisi IV Dprd kota Batam ke Jerman beberapa waktu lalu, dimana dalam rangka Kunker ke Jerman Dan Swiss pada tanggal 20/4/2015  lalu itu, sempat dinilai bertepuk sebelah tangan, ternyata tidak benar adanya, setelah Uba Ningan Sigalingging memberikan jawabannya.

Kendati sebelumnya, anggota dari komisi IV Dprd Batam, H. Fauzan Spd.i sempat memprotes lambannya langkah Walikota Batam, Ahmad Dahlan, untuk mengundang pemerintah Jerman datang ke Batam, membuat banyak asumsi dikalangan masyarakat Batam.

Terkait tidak kunjung datangnya pemerintah Jerman itu ke Batam, Siang tadi, Senin (7/9), awak media mencoba mempertanyakan hal tersebut kepada Uba Ningan Sagalingging yang juga ikut Kunker ke Negara Jerman itu, kepada wartawan media ini, Uba Ningan menjawab, Walikota sudah mengundangnya, dan bulan sebelas (Nopember) 2015 ini, pemerintah Jerman akan datang ke Batam.

" Bulan sebelas ini mereka (Jerman=red) datang ke Batam, Iya, Walikota sudah mengundangnya." Kata Uba Ningan singkat usai menghadiri acara ramah tamah bersama pasangan Ramah di Golden Prown.

Pada tanggal 20/4/2015  lalu, Komisi IV Dprd Batam berangkat ke Jerman dan Swiss dalam rangka kunjungan kerja (Kunker). dimana kunker itu dilakukan, dalam rangka memperkuat rencana peraturan daerah (Ranperda) tentang pemberdayaan pemuda untuk pembangunan ekonomi berbasis inovasi, baik Ministeriun Fur Kultus Jugend Und Sport.

Usai kepulangan rangka Kunker mereka dari Jerman, Kata kata Ricky Indrakari, selaku Ketua Komisi IV DPRD Batam saat konferensi pers, Senin (4/5/2015) lalu, mengatakan bahwa hasil kunker mereka direspon baik oleh pemerintah,katanya dalam jumpa Pers itu, pihak Jerman juga telah menyetujui rancangan kerjasama untuk membantu pengembangan dual system pendidikan kejuruan di Pulau Batam. Bahkan saat itu Ricky juga mengatakan, pemerintah Jerman akan datang ke Batam sebagai bentuk balasan dari hasil kunker mereka, namun saat ini (7/9), pemerintah Jerman itu, tak Kunjung datang.

Selain itu, ke ikut sertaan Uba Ningan Ke Jerman itu, juga sempat menuai kritikan dari masyarakat Batam, sebab sebelumnya, sebelum Uba Ningan menjabat sebagai anggota Dprd kota Batam, dahulunya Ia pernah melakukan protes atas kunkernya anggota Dprd Batam sebelumnya ke Jerman.(Ag)

Editor : Agus Budi T