Sunday, 13 September 2015

Berlakunya ' MEA' Tahun 2016 Nanti, Asmono Wikan : Tidak akan mempengaruhi profesi kerja wartawan

Batam, Dinamika Kepri- Berlakunya sistem Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ditahun 2016 nanti, Kata Asmono Wikan selaku Direktur Eksekutif serikat pekerja surat kabar (SPS) Pusat kepada wartawan ini via celularnya menuturkan, Bahwa MEA yang akan berlaku nantinya,  tidak akan berpengaruhi kepada profesi atau pekerjaan para wartawan yang ada di Indonesia.

" Berlakunya MEA nantinya ,itu tidak mempengarui kepada profesi kerja para wartawan di indonesia, sebab MEA berlaku bagi para pekerja yang bergerak di bidang Pariwisata dan pekerja industri. sebab mereka-mereka yang bekerja di bidang itu, memang dituntut harus mampu bersaing  dengan tenaga-tenaga asing yang akan datang ke indonesia nantinya. jadi bagi wartawan, itu tidak mempengaruhi." Terangnya, Jumat, (11/9) malam, dari Jakarta kepada wartawan ini.

Untuk memastikan pernyataannya itu, Ia juga mengatakan, Bahwa perkembangan media di indonesia cukup pesat. selain itu, Ia mengatakan, untuk dunia media pemberitaan, baik cetak, Online (internet=red) maupun media electronik, Indonesia lebih unggul dibanding Negara-negara tentangga lainnya.

Menanggapi pesatnya pertumbuhan media online saat ini terutama di Batam, Kepri, Asmono Wikan juga mengatakan, itu tidak jadi masalah, yang penting segala pemberitaan yang diterbitkan dapat dipertanggung jawabkan sesuai UU PERS No 40 tahun 1999. 

Himbaunya lagi, katanya, setiap media haruslah memiliki badan usaha atau perusahaan PERS nya serta memiliki deposit, setidaknya minimal Rp 50 juta.(Ag)

Editor : Agus Budi T