Tuesday, 1 September 2015

Bentrok, Tidak terima digusur, Warga ruli Edukits bentrok dengan petugas penggusuran

Batam,Dinamika Kepri- Selasa pagi sekitar pukul jam 9 pagi selasa (1/9), Petugas tim penggusuran turun ke pemukiman Rumah liar disekitar Edukits, Simpang jam, Batam Center, Kepri.

Ternyata kedatangan tim Penggusuran itu sudah disambut warga setempat, awalnya pengusuran aman-aman saja, namun setelah melihat aksi petugas melakukan secara paksa, warga pun tidak tinggal diam, dan akhirnya terjadilah perlawanan dari warga sekitar.

Akibat terjadinya bentrok itu, maka penggusuran ruli di RW 16, Batam Center  tersebut, akhirnya terhenti untuk sementara.

Padahal pihak Perusahaan telah menurunkan ratusan orang dalam aksi penggusuran itu, Namun tidak berkutik setelah massa yang bersenjatakan Parang panjang(Klewang), panah dan kayu Broti datang menghampiri mereka.

Tidak mau mengambil resiko, maka tim penggusur itu ciut nyali lari berhamburan menyelamatkan dirinya masing-masing.

Melihat adanya aksi perlawanan dari warga yang digusur, akhirnya polisi yang sudah bersiap mengantisipasi akan terjadinya hal itu sebelumnya, langsung turun tangan. Melihat polisi datang, maka warga yang mencoba menghentikan penggusuran itupun, lari berhamburan.(Ag)

Editor : Agus Budi T



loading...