Monday, 7 September 2015

Amsakar Achmad, Selain sosok yang sederhana, Ternyata gaul, cool dan ramah

Batam, Dinamika Kepri- Ternyata Amsakar Achmad itu orangnya sedehana, gaul, cool dan Ramah banget. Itulah ucapan sebagian dari pendukungnya yang hadir saat itu, katanya, pembawaanya terlihat tidak terlalu Jaim (Jaga imets=red), seperti yang lainnya.

Memang seperti biasanya, banyak pejabat yang sudah mapan seperti dia terlalu Jaim, seperti perasaan berwibawa, padahal tidak. Terlalu menjaga, hingga orang lain menilai kesannya, seperti ada kesombongan.

Namun beda dengan mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral kota Batam yang memilih maju menjadi pasangan Ramah nomor urut 1 ini. Senin Siang (7/9) tadi, Pantauan media ketika Amsakar menghadiri acara Ramah Tamah undangan dari DPC partai Hanura  Batam di Golden Prown. kedatangannya memang sedikit terlambat, akibatnya, para massa pendukungnya terlebih dahulu telah makan siang. 

Setelah massa pedukung usai makan siang, pemilik nama lengkap Amsakar Achmad, S.Sos., M.Si. kelahiran 01 Agustus 1968 Dabo singkep itu, tiba dan usai bersalaman dengan para pengurus partai, Ia pun langsung mengambil piringnya untuk makan bersama dengan rombongan yang tiba. 

Terlihat, padahal sisa nasi dan lauk terhidang hanya tinggal seadanya. sebab semua makanan itu nyaris saja, habis disikat oleh para pendukungnya.

Melihat itu, ketika ketua DPC Hanura Batam, Iwan Kusniawan mengarahkan ke hidangan lain, Amsakar Achmad menjawab, "Apa bedanya, sama saja". Ucapnya singkat. 

Jika dikaji secara mendalam, makanan yang terhidang itu sepertinya, tidak pantas bagi seorang mantan pejabat yang sudah mapan seperti dia. namun tidak dipersoalkannya.

Kendati menu lauk seadanya, Amsakar Achmad menikatinya. bahkan ketika dirinya menyampaikan kata sambutannya, terkadang ia  kerap membuat guyonan untuk tertawa untuk merefres suasana agar terlalu tidak menegangkan.

" Oh..ya bro..sampai dimana tadi, maklumlah memori dah berat, ingatan juga dah seperti ada kabutnya. maklumlah, saat ini memang agak sibuk.haha.." Kata Amsakar Achmad, untuk merefresing suasana.

Iya juga menegaskan, jika masyarakat ingin memilih pemimpin, haruslah memilih pemimpin yang tegas, berani, dan tentunya haruslah memihak kepada kepentingan masyarakat.

Selain itu ia menegaskan, katanya, ketertariknya  berani ikut menjadi wakilnya Rudi untuk menju Batam satu, serta berani meninggalkan jabatannya sebagai Disperindag dan ESDM di Pemko Batam sebelumnya , alasannya, karena telah melihat sosok Rudi yang memintanya itu, memang seorang yang pemberani, tegas dan sangat dibutuhkan untuk memimpin kota Batam saat ini.

Terkait sosok Amsakar Achmad, ia juga tidak terlalu over akting, apa adanya, Ia terlihat ramah, seperti namanya, pasangan 'Ramah'  semua disapanya siapa saja, itu sembari berjalan meninggalkan acara seusai digelar oleh DPC Partai Hanura kota Batam.(Ag)

Editor : Agus Budi   


loading...