Sunday, 2 August 2015

TNI dan Polri, Siap dukung peningkatan keamanan pariwisata di Kepri


Batam,Dinamika Kepri -Tentara Nasional indonesia ( TNI ) AD ,AL dan Polri ,siap mendukung dan menjaga  keamanan parawisata dan budaya di Kepulauan Riau .dalam soldier lightrun yang digelar dinas Pariwisata kepulauan riau . berbagai  aktraksi dipertunjukkan oleh prajurit-prajurit  TNI - Polri.acara ini untuk mengkampanyekan sadar wisata bagi aparat keamanan sekaligus menunjukkan bahwa Batam dan Kepri adalah daerah yang aman dan nyaman untuk berwisata.

Sebanyak  2000 personil anggota  TNI dan Polri  turut dilibatkan dalam acara yang digelar dinas parawisata Kepulauan Riau (Kepri) ini . acara ini juga bertujuan ,untuk mempererat hubungan dan keharmonisan antara tni-polri, supaya  para wisatawan manca negara dan lokal  merasa nyaman saat berwisata ,karena Kepri  merupakan destinasi Wisata ketiga di Indonesia.


Batam, Kepulauan Riau ,yang dikenal sangat dekat dengan negara-negara tetangga  seperti ,Singapore, Malaysia,Tailand dan negara lainnya ,adalah merupakan  gerbang  utama para wisatawan asing masuk ke indonesia  ,untuk itu keamanan dan kenyamanan di Batam harus ditingkatkan .


Dengan kesiapan  dukungan dari TNI ,Polri ,dinas parawisata Kepri dan kota Batam .berencana akan terus menggelar acara ini setiap tahunnya untuk menunjukkan kepad wisatawan manca negara  bahwa, Kepri, merupakan tempat berwisat yang aman dan nyaman,


Sementara warga yang hadir dalam acara tersebut tampak sangat terhibur dengan aktraksi-aktraksi yang dipertunjukan oleh prajurit,Tni,Polri,seperti beladiri, ketrampilan bersenjata dan tarian-tarian Tradisional daerah.


Digelarnya acara ini (1/8) di halaman Pasifik Hotel Batam ini,Soerya Respationo , Wakil gubernur Kepri .berharap agar  acara ini bisa mempererat hubungan dan keharmonisan antara TNI dan  Polri nantinya. (LN)


Editor : Agus Budi T