Wednesday, 26 August 2015

Sewa kantin sekolah di SMAN 4 Batam, 1 Lapak Rp 4 juta setahun, Penyewa : Kami setornya, sama kepala sekolahnya lah !

Batam, Dinamika Kepri - Dari 9 lapak yang ada di kantin sekolah SMAN 4 Batam, tentunya pihak sekolah telah mendapat keuntungan sebanyak Rp 36 juta untuk pertahunnya, sebab 1 lapak kios, dibadrol sewa sebesar Rp 4 juta pertahun  dan dikalikan 9, berarti total setahunnya terkumpul sebanyak Rp 36 juta.

" Kalau saya bayar sewanya, Rp 4 juta setahun, Ya..bayarnya sama kepala sekolah lah, kalau kios disini ada 9 tempat," Ucap salah seorang ibu pedagang makanan dikantin sekolah itu kepada wartawan ini, Selasa,(25/8).

Terkait benar tidaknya pernyataan dari penyewa lapak dikantin sekolah yang katanya, sudah berjualan sejak tahun 2005 di tempat itu, Awak media ini, Rabu (26/8) mencoba melakukan confirmasi melalui pesan singkat via celular kepada kepala sekolah (Kepsek) SMAN 4 Batam, Dra, Hj.Tapi Winanti. 

Namun hingga berita ini dimuat, Ibu Kepsek itu, tidak menjawab. Selain di confirmasi melalui pesan singkat, awak media juga berusaha menghubunginya, namun ketika dicoba dihubungi, Ponsel celular kepsek tersebut, sudah tidak aktif lagi.

Selain kepada Kepsek sekolah itu, kepada ibu Diah yang sebelumnya kepada wartawan ini mengaku sebagai sekretaris disekolah tersebut, juga sudah dikabari agar dapat menyampaikan confirmasi itu kepada Kepala sekolahnya.

Namun Ibu Diah juga tidak merespon lagi, Padahal kata dia sebelumnya, ucapnya, jika ada yang perlu ditanyakan tentang SMAN 4 Batam, bisa  menghubunginya. namun ketika awak media ini mencoba mengindahkan harapannya itu dengan menghubunginya, itupun tidak di tepatinya.

Dan Jika dihitung sewa kantin dari 9 lapak tersebut, 1 lapak kios di badrol Rp 4 juta pertahun jika di kalikan 9 kios, berarti setahunnya terhitung mencapai sejumlah Rp 36 juta yang diterima Kepseknya. 

Maka yang menjadi pertanyaan, apakah ucapan pedagang di kantin sekolah benar adanya?, jika itu benar, kemanakah hasil sewa kantin itu digunakan oleh pihak sekolah, apakah uang sewa kantin itu dipergunakan untuk kebutuhan sekolah?.

Dengan adanya beberapa pertanyaan tersebut, itulah yang membuat awak media ini mencoba melakukan confirmasi kepada kepala sekolah SMAN 4 Batam itu. Namun sampai berita ini dimuat, sama sekali, belum ada jawaban apapun, dari pihak sekolah SMAN 4 Batam itu,terkesan semakin tertutup.(Ag)

Editor : Agus Budi T