Monday, 3 August 2015

Setelah Lakukan Ritual, Mayat Raden Usman Pun Ditemukan

Batam,Dinamika Kepri - Setelah dilakukannya ritual,Mayat Raden Usman Romantir (42), karyawan PT.Dry dock Pratama ,yang jatuh tenggelam ke laut pada Jumat (31/7) lalu, akhirnya ditemukan, pada hari, Senin (3/8) muncul disekitar, yang tidak jauh dari lokasi kejadian pada pukul 10 pagi. 

Penemuan mayat pertama kalinya diketahui oleh rekan kerja korban,terlihat kondisi mayat terlihat sudah membengkak dan seluruh tubuhnya masih utuh lengkap dengan pakaian kerja yang dikenakannya.

Penemuan mayatpun  segera dievakuasi Tim SAR dan dilarikan ke RS BP Sekupang guna untuk dilakukannya visum terhadap jasad korban .Selain itu,setelah mendengar kabar telah ditemukannya jasad korban,membuat rumah duka ,ruli dibelakang pasar PJB, tampak para pelayat ramai terlihat.


Pantuan media ini,kalau penemuan atau munculnya mayat Raden Usman itu,besar dugaan itu hasil dari pada Ritual Agama yang sudah dilakukan pihak keluarga dan Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS),pada malam,minggu(2/8) dilokasi kejadian.

Padahal selama 3 hari ,Tim SAR,penambang Pancung dan para penyelam dari pulau yang dikerahkan saat pencarian sebelumnya, tidak berhasil menemukannya.namun setelah diadakan ritual agama pada malam itu,paginya jasat Raden Usman pun lansung  mengapung keatas permukaan air.

Namun yang tidak masuk akal logika manusia,mengapa susudah dilakukannya ritual, jasat korban dapat muncul kepermukaan,dan mengapa dapat terjadi demikian ?,padahal sudah 3 hari berlalu,bahkan pasang surut laut pun  sudah berulang kali terjadi,selain itu pencariannya juga , kerap dilakukan di tempat yang sama, yaitu disekitar tempat penemuan jasat. namun tidak berhasil,dan sesudah dilakukannya ritual baru dapat ditemukan.

Apakah semua itu rahasia Tuhan, ataukah memang ada rahasia lain ?. (Ag)

Editor : Agus Budi T