Monday, 24 August 2015

Sebanyak 19 orang calon haji kloter pertama asal Kepri, Terancam diberangkatkan

Batam,Dinamika Kepri- Sebanyak 19 orang calon haji kloter pertama asal provinsi Kepri terancam gagal berangkat ke tanah suci karena belum mendapatkan visa dari kedutaan Arab Saudi di Jakarta .

Tidak keluarnya visa tersebut disebabkan oleh kendala berupa penghentian karena blanko pemisahan pastport yang sudah habis.  Dimana  ketidak pastian masalah ini diketahui, sejak pukul 23.00 wib kemarin oleh panitia haji.


Menurut Mariam salah seorang calon haji mengatakan, dirinya baru mendapatkan kabar tersebut dari panitia sejak kemarin, namun Mariam yakin bahwa dirinya akan berangkat untuk kloter 2.


Permasalahan visa ini terjadi secara nasional karena terjadi masalah terhadap pemisahan pasport jamaah haji di Arab Saudi. hal ini berdampak juga pada embarkasi Batam. 


Sekertaris PPIH Batam, Masjad,  mengatakan. ada 15 orang yang visa pasportnya belum keluar, kemudian ada empat jamaah yang pasportnya ditolak karena alasan yang kurang jelas. Untuk empat orang tersebut, akan dikirim lagi oleh subdit dokumen ke kedutaan Arab Saudi.  jadi total yang terancam tidak berangkat berjumlah 19 orang.Terang Masjad kepada media.(LN)


Editor : Agus Budi T