Thursday, 13 August 2015

Rosmalinda Bungkam Soal PT Passion Plastics

Batam,Dinamika Kepri -Terkait limbah cair, dugaan Limbah B3, yang sengaja dibuang oleh PT Passion Plastics ke selokan depan perusahaan ketika hujan tiba pada hari  Senin,15/12/2014 lalu, terkesan jika kasus itu, kini  diduga telah tersimpan rapi, dan telah di peti Es kan, oleh pejabat oknum Bapedalda kota Batam.

Mengapa diduga demikian, sebab sampai saat ini, kasus itu tidak ada penyelesaiannya, Besar dugaan, jika para oknum pejabat bapedalda kota Batam, telah main mata dengan pihak perusahaan, tujuannya agar perusahaan tersebut, tidak diberikan sangsi oleh Bapedalda kota Batam.

Padahal dengan jelas seperti gambar diatas, pihak PT Passion Plastics telah melakukan pelanggaran hukum telah merusak lingkungan hidup ,sebab telah dengan sengaja membuang limbah cairnya keparit depan perusahaannya, namun alih-alih, pihak Bapedalda kota Batam masih bisa saja menutupinya. alasan pejabat Bapedalda, katanya tidak cukup bukti untuk memberikan sangsi kepada perusahaan tersebut.

Sudah jalan 7 bulan berlalu sejak kasus itu dilaporkan oleh anggota Dprd komisi III kota Batam kepada Bapedalda, namun sampai saat ini pihak Bapadalda belum memberikan sangsi kepada perusahaan.

Terkait hal itu, siang tadi kamis (13/8), Wartawan media ini via pesan singkat, mencoba mempertanyakan sangsi apa yang telah diberikan kepada perusahaan itu (PT Passion Plastics=red) kepada Rosmalinda selaku bagian penindakan di Bapedalda Kota Batam, namun sepertinya ia enggan menjawab, dan memilih bungkam seribu bahasa, seperti ada yang disembunyikan. (Ag)

Editor : Agus Budi T