Monday, 3 August 2015

Rosa mencoba bunuh diri, Alasan karena anaknya, Telah diculik suaminya

 

Tampak Warga menunjukkan celana anak-anak yang ditemukanmua dari dalam kantongan plastik yang dibawa Rosa, mereka menduga kalau wanita itu telah membuang anaknya.(foto 2/8/2015)

Batam, Dinamika Kepri- Malam minggu (2/8)sekitar pukul 9 malam,seorang pengendara motor terkejut setelah melihat seorang  wanita muda tiba-tiba berdiri ditengah jalan raya tepatnya di depan Lokasi kawasan Bintang Industri Tanjung Uncang.

Kendati demikian, wanita tersebut selamat dari aksi bunuh dirinya, bahkan pengendara yang tidak jadi menabraknya itu,langsung menghentikan kendaraannya dan bertanya karena penasarannya.bahkan wanita muda yang memakai baju kuning saat itu langsung ditarik dari tengah jalan raya.

Melihat hal itu,pengendara lain juga penasaran ingin tahu apa yang sedang terjadi, akhirnya suasana menjadi ramai,setelah ditanya-tanya warga setempat ,wanita yang hendak bunuh diri itu menjawab,jika dirinya sedang stress karena anaknya yang baru berumur 2 tahun, dibawa kabur oleh suaminya yang baru tiba 2 hari di Batam.


Tampak Rosa (baju Kuning, tengah) diselamatkan dua orang ibu yang kebetulan melintas ini.Wanita yang mencoba bunuh diri ini, dibawa segera cepat dari tengah banyaknya kerumunan warga yang ingin mempertanyakan kejelasan anak yang diduga telah di buangnya. 

Namun  warga tidak percaya begitu saja, karena penasaran, warga yang berkumpul juga berusaha melihat apa isi kantogan plastik besar yang dibawa muda itu. Dari dalam kantongan berwarna merah itu,warga menemukan pakaian anak-anak.selain itu ada tempat minuman susu anak (dot) dan sepatu anak-anak.

Adanya penemuan pakaian anak-anak itu,warga curiga kalau wanita yang hendak mengakhiri hidupnya itu telah membuang anaknya ke semak-semak yang ada di sekitar.terlihat beberapa warga lainnya mencari dugaan tersebut. Namun wanita yang bernama Rosa yang mengaku berasal dari Cianjur itu mengatakan,kalau dirinya tidak melakukan hal itu., malah ia mengaku kalau anaknya, telah di culik suaminya. sehingga membuat dirinya stress dan depresi seperti itu.

Di depan orang banyak ,seorang pengendara yang kebetulan melintas  mengatakan, kalau dirinya mendengar ada tangisan pada jam 4 minggu (2/8) sore tadi.

" Tadi waktu saya lewat dari sini,saya  seperti  mendengar suara tangisan anak-anak." Kata pengendara itu.

Mendengar pernyataan pengendara itu,warga kembali bertanya dan memastikan kemana anak itu perginya kepada wanita tersebut,dan wanita itu kembali mengatakan kalau dia tidak membawa anak.

Akhirnya seorang ibu yang berbaik hati yang tinggal didekat sekitar mengajaknya wanita itu untuk tinggal di rumahnya.lalu wanita itu dibawa ke perumahan yang tepatnya didepan PT .Hunday .Tanjung Uncang.

Dirumah ibu tersebut,wanita muda yang terlihat letih diperlakukan baik.ketika ditanyai,wanita kembali mengatakan kalau anaknya telah di culik suaminya beberapa hari lalu.bahkan wanita mengatakan bahwa penculiknya yang dilakukan oleh suaminya itu,juga telah bekerja sama dengan seorang mami yang ada dilokalisasi Sintai Tanjung Uncang.selain itu, ia juga mengaku kalau sebelumnya, ia pernah menjadi pramuria di salah satu ditempat dilokalisasi Sintai itu.

Namun pengakuan terakhirnya,Ia mengatakan kalau dirinya juga pernah tinggal di sekitaran Nagoya dan bekerja disalah satu massage disana.namun setelah suaminya membawa anaknya.Ia  menjadi Stress dan depresi memikirkannya dan mencoba bunuh diri dengan berdiri di tengah jalan, berharap ada kendaraan yang akan melindasnya. namun gagal.

Kini wanita muda berbadan kurus itu telah selamat dari aksi bunuh dirinya dan telah dibawa ditampung dirumah seorang ibu di salah satu perumahaan di Tanjung Uncang.sebelum awak media ini beranjak pergi,pemilik rumah yaitu ibu yang baik itu mengatakan,kalau malam ini akan mencoba menghubungi suaminya,jika tidak merespon.katanya wanita muda yang bernama Rosa itu akan melaporkan kejadian penculikan yang dilakukan suaminya itu, kepada Polisi.(Ag)

Editor : Agus Budi T