Monday, 31 August 2015

Police Line di Gudang penampung limbah B3 di Kabil telah dibuka

Batam, Dinamika Kepri- Tidak tahu apa yang sedang terjadi di dalam hati dan pikiran bagi para oknum pejabat di Batam saat ini.

Padahal sudah jelas-jelas ada pihak yang sengaja berbuat salah, dan telah melanggar aturan serta sengaja mencemari lingkungan. Namun tidak ada tindakan yang nyata untuk memberikan sangsi agar ada efek jeranya bagi yang bersangkutan. 

Sepertinya semua laporan dari masyarakat kepada pihak Bapedalda tentang dampak lingkungan, terkesan percuma, sebab semuanya hanya bisa diamin-amini dan di diamkan oleh para oknum pejabatnya.

Dalam pantuan media dalam beberapa bulan di tahun 2015 ini, Ada beberapa kasus limbah yang sampai saat ini tidak ada penyelesaiannya.

Adapun beberapa kasus limbah yang ditangani oleh Badan penanggulangan lingkungan hidup daerah (Bapedalda) Kota Batam dalam pantauan media ini,antara lain, PT.Passion plastics, limbah B3 di tengah hutan Kabil, dan baru-baru ini yaitu laporan warga Perumahan Jasinta terkait PT. Ecogreen Olechemichals. Dimana menurut warga yang sudah melaporkannya itu beberapa minggu lalu, kepada awak media ini, katanya juga tidak ditanggapi.

Kembali kepada  Penimbunan Limbah B3 di hutan Kabil, kini Gudang penampung yang berhubungan dengan limbah B3 ditengah hutan itu, police linenya  juga telah di buka, tampak seperti gambar diatas.

Ketika diconfirmasi beberapa kali terkait hal itu, kepala Bapedalda Kota Batam, Ir, Dendi Purnomo tidak pernah meresponnya.(Ag)

Editor : Agus Budi T