Thursday, 27 August 2015

NCW Kembali Laporkan Kepala Bapedalda Kota Batam Ke Kejati, Ir. Dendi Purnomo : Itu sudah basi !


Batam, Dinamika Kepri - Sebelumnya Mulkansyah, ketua LSM NCW Kepri telah melaporkan Kepala Badan penangulangan Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) kota Batam yaitu, Ir.Dendi Purnomo ke Polda Kepri, dengan nomor laporan 9/NCW/hKepri/I/2014. yang diserahkannya pada tanggal, 22/1/14 di waktu yang lalu,dimana laporan itu, terkait adanya dugaan korupsi tentang Izin HO di Batam.

Bahkan akibat laporan  Mulkansyah ketua LSM NCW Kepri ke Polda Kepri tersebut, menurut dan pengakuan Mulkansyah kepada media ini, melalui celularnya, mengatakan kala itu, bahwa Kepala Bapedalda Kota Batam, Ir.Dendi Purnomo telah menjalani pemeriksaan di Mabes Polri terkait atas laporannya itu.

Namun Dendi Purnomo menampiknya, katanya itu tidak benar, kalau dirinya pernah diperiksa di Mabes Polri. dimana jawabannya itu, pernah dikatakannya kepada awak media ini, ketika dirinya mengikuti kerja bakti Goro di sekitaran Nagoya, pada tanggal 21/5/2014, setahun lalu. 

Saat itu kepada media ini, Ir. Dendi purnomo Kepala Bapedalda Kota Batam tersebut, menyangkal kalau dirinya pernah di periksa di Mabes Polri terkait dugaan korupsi izin HO seperti yang dikatakan ketua NCW tersebut. Namun Mulkansyah memastikannya.

" Saya tidak pernah diperiksa di Mabes Polri,di Kejati iya,  Bahkan sampai saat ini, tidak ditemukannya bukti adanya tindak korupsi , bahkan laporan saudara Mulkansyah dari NCW itu sangat tidak benar." Tegas Dendi Purnomo, 21/5/2014. saat itu. (Klik disi untuk membaca berita sebelumnya )

Terkait Dugaan izin HO itu. Di tahun 2015 ini, Mulkansyah selaku ketua LSM NCW Kepri, kini kembali melaporkan Ir. Dendi Purnomo.

Tetapi kali ini, bukan kepihak kepolisian lagi. Mulkansyah melaporkan Dendi purnomo, langsung ketingkat Ke Kejati Propinsi Kepri. Kata ketua NCW itu, saya sudah melaporkannya kembali.

" Terkait dugaan korupsi izin HO yang dilakukan oleh Ir. Dendi Purnomo tersebut, kini saya kembali melaporkannya dan langsung ke Kejati. dan laporan saya itu sudah diterima." Kata Mulkansyah sembari menunjukkan bukti laporannya kepada wartawan ini, Kamis (27/8/2015).

Terkait hal tersebut, awak media ini (27/8) juga mencoba menghubungi Kepala Bapedalada kota Batam, Ir.Dendi Purnomo, perihal untuk menanyakan apa tanggapannya dengan laporan yang sudah dilakukan oleh Mulkansyah ketua LSM NCW itu. kepada awak media ini, Via celularnya, Dendi Purnomo mengatakan dengan tegas, kalau hal itu adalah, hal sudah basi.

" Itu hal yang sudah basi, lagian dan itu tidak benar kalau saya pernah diperiksa di Mabes Polri, Bahkan pihak Kejati sendiri sudah pernah melakukan periksaan terhadap Bapedalda. Dan mereka tidak pernah menemukan satu sen pun, adanya tindak korupsi di Bapedalda kota Batam. bahkan dan sudah  2 tahun ini, saya tidak lagi pernah menanda tangani yang namanya Izin HO, semua itu sudah ditangani oleh Badan Penanaman Modal( BPN)." Tegas Dendi mengakhiri.

Terkait telah melaporkan kepala bapedalada kota Batam itu ke pihak Kejati, Mulkansyah mengatakan, kalau dalam waktu dekat ini, terlapor akan segera diperiksa oleh pihak kejati tentang dugaan korupsi Izin HO yang dimaksud.(Ag)

Editor : Agus Budi T