Monday, 10 August 2015

Merdeka tidak merdeka, Suasana di Batam, Terlihat sama saja


Batam, Dinamika Kepri - Kesadaran masyarakat Batam untuk mengenang perjuangan para pahlawan bangsa ini, sepertinya sudah tidak begitu diperdulikan lagi. di hari kemerdekaan yang tinggal 7 hari lagi, terpantau,pada Senin (10/8), satu bendera pun, tidak ada yang terpasang, baik di depan rumah warga, maupun pada kendaraan yang berlalu lalang di seluruh Batam.

Tidak tahu mengapa demikian, namun itulah yang jelas terlihat , jika rasa nasionalis sebagai bangsa yang sudah Merdeka, bangsa indonesia,  tidak terlihat pada masayarakat Batam, mereka terkesan larut dalam kesibukannya.

Padahal, para penjual bendera terlihat di setiap di pinggir jalan, namun tak satupun orang yang sudi membeli untuk menempelkan bendera tersebut, pada kendaraannya.

Hari Kemerdekaan tinggal 7 hari lagi, namun suasana tampak seperti hari biasa.bahkan bukan di tahun ini saja, di tahun sebelumnya, hal ini juga sudah pernah terjadi.

Adanya kesan cuek dari masyarakat Batam untuk mengingat hari kemerdekan bangsa ini, kemungkinan, jika masyarakatnya, mungkin telah lupa, kapan hari kemerdekaan bangsa indonesia itu dilakukan. diduga hal ini terjadi, karena semua orang di Batam  terlena, dan asyik dengan kegiatan atau pekerjaannya masing-masing.

Di Batam sendiri, Ada sebagian orang yang diketahui, sering berkoar-koar atas nama bangsa, bangsa indonesia, ketika berorasi saat berdemontasi. Namun, sepertinya itu hanya koaran belaka yang  tidak ada buktinya. sebab sampai saat  di hari menjelang kemerdekaan ini,  tidak pernah terlihat ada bendera merah putih yang berkibar di depan rumahnya.(Ag)

Editor : Agus Budi T