Wednesday, 5 August 2015

Inilah Tips 5 Hal Sebelum Anda Ingin Berteman di Dunia Maya

Dinamika Kepri - Dunia maya alias dunia internet sebaiknya berhati-hati, terutama tentang berteman apa lagi jamannya seperti saat ini. Nah berikut 5 hal yang wajib diperhatikan sejak sekarang.

Di era digital seperti sekarang ini, perbedaan antara dunia maya dengan dunia nyata semakin menipis. Melalui dunia maya semacam facebook, twitter, dan semacamnya seperti menggantikan rutinitas di dunia sehari-hari. 


Orang bisa silaturrahmi, cari teman, bahkan cari pacar atau pasangan hidup bisa dilakukan melalui dunia maya ini.tapi jangan salah, dunia maya tetap saja berbeda dengan dunia nyata.

Cari teman ataupun menerima teman tetap harus hati-hati karena sekarang banyak penipuan. Nah, berikut inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menjalin hubungan di dunia maya.


1. Jangan gampang percaya

Jikapun pertemanan yang sesungguhnya didasari oleh rasa percaya karena kepercayaan adalah faktor terpenting dari semua hubungan. Akan tetapi, kita jangan mudah mempercayai seseorang yang baru diajak bicara secara online.

2. Jangan mengharap dukungan


Apakah teman di dunia maya bisa diandalkan untuk mendukung kalian? Salah satu faktor pertemanan adalah saling mendukung satu sama lain. Namun jika berkaitan dengan teman yang hanya dikenal di dunia maya, kita tak akan bisa yakin apakah mereka akan selalu mendukung kita dan selalu ada ketika kita membutuhkan.



3. Motif pertemanan

waspadai-5-hal-ini-saat-bertemanBerteman dengan orang di dunia maya tentu membuat kita curiga dengan motif yang dimilikinya. Terutama karena kita belum pernah bertemu dengan teman di dunia maya. KIta bisa saja menganggap mereka adalah teman, namun di sisi lain teman maya itu bisa saja memiliki motif yang berbeda atau bahkan buruk untuk kita.

4. Jangan lupa teman nyata

Pertemanan di dunia maya barangkali lebih mudah karena kita hanya perlu duduk dan mengakses internet. Akan tetapi, bukan berarti karena keasyikan berteman dengan teman virtual kita melupakan teman-teman di dunia nyata. Kita harus tetap memiliki teman di dunia nyata dan tidak terjebak di dunia maya.

5. Waspada bahaya
Ciricara-teman dunia maya sexsi-bertemanTerlalu gegabah berteman di dunia maya bisa menyebabkan banyak bahaya. Sudah banyak kasus yang mengungkap para korban dari teman dunia maya yang ternyata justru mencelakakan mereka. Karena itu, jangan terlalu mudah berteman di dunia maya. Kita juga harus selalu waspada dengan risikonya.

Walaupun tidak semua teman di dunia maya punya maksud ataupun motif jahat, tetapi tidak ada salahnya jika kita selalu waspada dan hati-hati. Semoga bermanfaat.(Via :musmus.me)


Editor : Agus Budi T