Tuesday, 11 August 2015

Dua orang pengoplos madu palsu di Batam, Ditangkap polisi

Batam, Dinamika Kepri - Jajaran satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang Batam,Gerebek sebuah ruko tempat pengoplosan madu palsu. Dari penggerebekan ini, polisi berhasil mengamankan 2 orang pelaku dan barang bukti madu oplosan sebanyak 151 jerigen.

Penggrebakan yang dilakukan anggota satreskrim polresta barelang disebuah ruko di kawasan,pasir putih ,Batam Center.berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas didalam  ruko tersebut.

Kemudian polisi yang mendapat laporan langsung  menggerebekan ke ruko yang diketahui baru dua bulan di sewa pelaku pengoblosan madu ini.saat penggerebelan polisi mendapati 151 jerigen madu palsu yang sedang dimuat kedalam sebuah kontiner.

Dari pengakuan dua orang tersangka yang diamankan,mereka beroprasi sudah dua bulan.Ratusan madu oblosan ini  merupakan pengiriman yang ke lima,dikirim ke singapura, yang sebelumnya mereka sudah mengirimkan ribuan jererigen dalam empat kali pengiriman dua bulan terakhir ini.

Dari perbuatan mereka, kedua tersangka  (JG) dan (RN) akan dijerat pasal 378 /372 tentang bahan pangan dengan ancama hukuman 15 tahun penjara.(LN)

Editor : Agus Budi  T