Friday, 14 August 2015

DJ Karbitan, Juga Marak Di Batam

Batam.Dinamika Kepri - Selain di kota Medan seperti yang sudah pernah di rilis di www.medanbisnisdaily.com, tentang maraknya DJ karbitan yang bermunculan, di Batam sendiri, kata seorang DJ terkenal di Batam mengatakan, kepada wartawan ini ,katanya jika di Batam sendiri saat ini, hal itu juga terjadi, banyak Dj (Disc Jockey) karbitan alias DJ instan yang  bermunculan.  

Dengan adanya DJ karbitan yang dimaksud, terkesan jika saat ini, nilai jual seorang DJ itu tidak ada lagi.

Mengapa disebut demikian, sebab kata dia lagi, ada banyaknya Dj-Dj Karbitan yang bermunculan, itu memang tidak bisa dipungkiri, inilah akibat banyaknya usaha kursus DJ terselubung saat ini.

Biasanya Dj-Dj yang dikatakan Dj Karbitan seperti yang dimaksud itu, mungkin tamat belajar Dj nya, ditempat kursus terselubung yang dimaksud.

Dan mungkin pula pelaku usaha(pebisnisnya=red) hanya mengetahui dasarnya saja, namun sudah berani membuka kursus, akibatnya, banyak orang yang sudah belajar ditempatnya itu, mengaku seorang DJ, padahal hanya mengetahui dasarnya saja, bahkan dari mereka ada yang tidak sungkan, membuat DP foto BBM dan foto serta nama frofilnya di Facebooknya, menunjukan kalau ia seorang DJ yang sebenarnya. 

Padahal belum selayaknya. menurut saya, itu bukan sikap DJ yang sebenarnya. Dj itu kalem dan santai, pengetahuan dan kemahiran bukan hal sesuatu untuk digembor-gemborkan. kita bisa saja mengaku seorang DJ, jika kita sudah mengusainya dengan seluruhnya, dan itupun ada tempatnya .

Terkait hal ini, Saya juga menyayangkan, dan mengatakan itu, sangat ironis sekali, jika kita hanya mengetahui dasarnya saja, sudah mengaku sebagai DJ, menurut saya itu sikap yang sangat berlebihan.

Namun tidak bisa disalahkan, seperti itulah bunyi ilmu " padi " dimana dikatakan, semakin padi itu berisi, tentulah padi itu, akan makin menunduk, Kata dia.(13/8/2015) di kantornya. di bilangan Nagoya Batam, Kepri.

Selain itu DJ handal ini yang bermukim di Batam, juga mengajak Semua DJ yang ada di Batam untuk beradu kemahiran di ajang even kompitisi yang mereka gelar di Kepri Mall pada tanggal 21-23 Agustus 2015 nanti. 

Tapi kata dia lagi, acara itu, khusus bagi yang bernyali saja, bukan untuk yang mengaku-ngaku.(Ag)

Editor : Agus Budi T