Saturday, 22 August 2015

Diduga Korsleting Listrik, Medan Plaza Center, Terbakar

Medan,Dinamika Kepri- Peristiwa kebakaran yang menghanguskan gedung Mall Medan Plaza Centre yang berada di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu dini hari tadi, diduga akibat korsleting aliran listrik yang berada di lantai II.

Demikian kata Kepala Dinas P2K Kota Medan, Marihot Tampubolon. Menurutnya, dikarenakan banyaknya barang-barang yang mudah terbakar membuat api semakin membesar dan melalap seluruh bagian gedung.

"Saat ini belum tahu kita penyebab pastinya apa. Akan tetapi, keterangan yang kita dapat dari petugas keamanan Medan Plaza asal api akibat korsleting listrik dari lantai II,” kata kepada fokusmedan.com, Sabtu subuh hari tadi.

Dia menyebutkan, sebanyak 24 unit mobil milik pemadam kebakaran kota Medan diturunkan untuk memadamkan api. Hingga pukul 6.00 Wib tadi, puluhan petugas dari pemadam kebakaran masih melakukan upaya meredamkan kobaran api.

Marihot mengatakan, sudah sekitar lima jam petugas dari pemadam kebakaran melakukan upaya mematikan api dengan mobil pemadam.

"Sungguh besar apinya karena banyak barang-barang yang mudah terbakar ditambah luasnya area gedung," ucapnya.

Sampai jam 7.00 Wib, masih tampak asap hitam disertai api membumbung tinggi menyelimuti bagian samping bangunan.

“Aduh berapa sudah kerugian ku, sedih kali aku, semua barang-barang mahal ada di toko ku di dalam,” kata Koko (38) salah seorang pemilik toko penjual barang elektronik di plasa itu.

Masyarakat Kota Medan pun semakin ramai memadati lokasi kebakaran untuk menyaksikan peristiwa tersebut. Belasan mobil ambulance dan ratusan polisi serta TNI terlihat melakukan pengamanan di sekitar lokasi kebakaran. 

Penulis : Rio
Sumber berita via : fokusmedan.com