Sunday, 2 August 2015

Di Bekasi, Siswa Baru Meninggal Akibat Lakukan kegiatan "MOS" Di Sekolah

Dinamika Kepri - Terkait Masa orientasi Sekolah(MOS) yang dilakukan bagi murid baru berdampak telah fatal,kini Kabar duka datangnya dari Bekasi.

Salah seorang siswa baru yang bernama Evan Christoper Situmorang diketahui meninggal dunia karena keletihan setelah mengikuti kegiatan MOS yang diadakan di sekolahnya (1/8/2015).

Kendati Mendikbud sudah memantau ketat jalannya MOS disekolah,ternyata masih ada saja yang kecolongan hingga mengakibatkan korban jiwa.

Diketahui sebelum meninggal dunia,Evan dihari senin (27/07) telah disuruh dijemput orang tuanya karena  menurut gurunya disekolah,kalau Evan telah mengalami sakit, mendengar kabar anaknya sakit, orang tuanya langsung datang  mejemput Evan,dan membawa Evan ke Puskesmas Medan Satria. 

Namun, setelah menjalani perawata,menurut Puskesmas, Evan suda pulih dan langsung disuruh pulang untuk Istirahat. setelah itu,Dua hari dari kejadian itu ,Evan kembali lagi bersekolah ke sekolahnya  di SMP Flora Pondok Ungu Bekasi, lalu kembali melakukan MOS ia pun kelelahan dan meninggal dunia. 

Sebelum meninggal,korban juga  sempat dibawa ke Rumah Sakit namun ditolak karena ketiadaan alat. Terkait kejadian itu, Pihak keluarga sendiri ,juga sudah minta kepada Mendikbud Anies Baswedan, agar MOS disekolah segera dihapuskan.(Ag)

Editor : Agus Budi T