Saturday, 29 August 2015

Di Batam, Polisi Berhasil Sita Ratusan Hanphone Tiruan (KW), Dari Pedagang

Batam,Dinamika Kepri- Polda Kepri beserta pemegang merek Handphone, menyita ratusan aksesoris hand phone  merek terkenal di sebuah mall pusat penjualan hand phone di Batam, Kepulauan Riau.

Adanya anggapan  Batam, kepulauan riau sebagai  surganya barang barang elektronik, KW , atau tiruan, benar adanya.

Sabtu siang  29  Agustus, Direktorat kriminal khusus Polda Kepri bersama kuasa hukum pemegang 3 merek hand phone ternama, melakukan razia di sebuah mall di kawasan Nagoya, Batam. 

Dalam razia ini, petugas menyita ratusan aksesoris Handphone dan pemilik toko yang kedapatan menjual barang-barang truan,dari beberapa toko di Mall itu.

Kegiatan razia ini, dipimpin langsung oleh kasubdit III Ditkrimsus Polda Kepri dan di dampingi kuasa hukum pemilik merek Handphone tersebut.

Kata seorang perwakilan pelapor, Apple, Samsung dan Beats yang diwakili oleh Gregorius mengatakan dengan sekilas bahwa barang KW atau tiruan ini bentuknya sangat mirip dengan barang originalnya.

" Sekilas barang KW atau tiruan ini, bentuknya sangat mirip dengan barang originalnya.dan yang membedakannya adalah harganya, dimana  jauh lebih murah dari harga aslinya." Terang dari Perwakilan pelapor.

Ratusan aksessoris dan  hand phone yang disita itu, langsung dibawa ke maPolda Kepri guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Dengan adanya  razia ini, terlihat beberapa para pemilik toko lainnya, memilih menutup tokonya, seperti toko hanphone di Mall Lucky Plaza. Selain di Mall Lucky Plaza, pusat -pusat penjualan Handphone dan aksesoris lainnya, juga memilih tutup.(LN)


Editor : Agus Budi T