Thursday, 6 August 2015

Dari bandara Hang Nadim, 64 orang TKI asal Madura diamankan Polisi

Batam,Dinamika Kepri - Sebanyak 64 orang asal Madura diamankan oleh  Satuan Sabara Polda Kepri ,dari Loby Area kedatangan Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. Rombongan ini diduga akan di pekerjakan di Malaysia dan Singapura sebagai calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  Melalui Batam,Rabu(5/8/2015).

Puluhan calon TKI Ilegal ini tiba di Bandara Hang Nadim,Batam.Pada pukul 11: 30 Wib dengan menggunakan  pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Juanda, Surabaya.Pada Rabu  (5/8/15)Pagi.

Petugas Bandara yang Curiga dengan Para Penumpang yang baru saja tiba ini ,Langsung melakukan Pengecekan Identitas terhadap 42 pria dan 22 wanita .seluruhnya berasal dari Pulau Madura, yakni dari Kabupaten Pemekasan, Sampang, dan Bangkalan, Jawa Timur.

Para Rombongan ini mengaku, mereka akan diberangkatkan ke Malaysia dan Singapura sebagai calon TKI  melalui Batam.Setelah  membayar Rp 6 juta kepada mujikarinya.

Direktur Sabhara Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Anang Sumpena menyatakan, saat diamankan para calon TKI ini hendak menaiki 3 Mobil Bus yang sidah disediakan pihak Mujikarinya di Loby Parkir kedatanga Bandara.Para Calon TKI ini Rencananya akan di bawa   ke Sebuah  Rumah di perumahan di Cikitsu Batam Center.

Ke 64 orang ini Sementara diamankan di Aula Mapolda kepri untuk di lakukan Pemeriksaan lanjutan.Namun,dua orang diantaranya masih dibawah Umur.Selain itu ,Puluhan paspor Satu orang Kordinator dan 3 Supir juga turut diamankan dan Periksa Polisi di Mapolda kepri.(LN)

Editor : Agus Budi T