Wednesday, 12 August 2015

Dalam sepekan di Batam, Polisi berhasil garuk 12 orang pengedar dan pengguna narkoba

Batam,Dinamika Kepri - Peredaran narkoba di Batam, Kepulauan Riau(Kerpri), semakin mengkhawatirkan dalam waktu sepekan terakhir ini. jajaran  Satnarkoba Polresta Beralang, berhasil menangkap  12 orang yang kedapatan memiliki  puluhan paket narkoba jenis  sabu-sabu  dan ganja kering siap edar, dari beberapa lokasi diwilayah Batam.

Kota Batam yang dikenal sebagai daerah kota industri yang  padat penduduk, saat ini sudah menjadi tempat peredaran dan akses masuknya barang-barang terlarang, dari negara asing ke berbagai daerah di indonesia. 

Dalam waktu dekat ini, Satnarkoba Polresta Barelang berhasil menyita barang haram yang bernilai ratusan juta rupiah dari tangan ke 12 orang pelaku yang diamankan.

Kemudian, beberapa dari 12 orang yang diamankan, merupakan sindikat narkoba jaringan internasional.yang sering keluar masuk ke luar negeri  seperti, Malasyia, Singapura, dengan membawa  narkoba jenis sabu-sabu, melalalui pelabuhan-pelabuhan Ferry internasional di Batam.

Sementara tersangka lainnya, adalah jaringan  antar daerah yang diduga sebagai pemasok dan pengedar ganja ke Batam melalui transportasi laut dari sumatera seperti, Aceh,Medan dan ke daerah lainnya.

" Untuk modus para tersangka untuk membawa barang-barang haram ini saat masuk dan keluar dari Batam. biasanya barang haram tersebut seperti sabu-sabu itu, mereka biasanya akan memasukkannya ke dalam tubuhnya, guna untuk mengelabui petugas." Kata Kompol Irham halid , Kasatresnarkoba Polresta Beralang, Batam,Rabu(12/8). 

Dari perbuatan mereka, para pelaku ini  akan di jerat dengan undang undang tentang narkotika. dengan ancaman minimal  10 tahun penjara bahkan bisa sampai seumur  hidup. (LN)

Editor : Agus Budi T