Wednesday, 19 August 2015

Dalam 2 bulan terakhir ini, Ditresnarkoba Polda Kepri, Berhasil Amankan Sebanyak 24 Orang Pengedar Dan Pengguna Narkoba

Batam,Dinamika Kepri - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kepri berhasil menggulung 24 orang tersangka peredaran narkotika jenis daun ganja kering dan sabu-sabu pada periode Juli - Agutus 2015 di Batam 

Sebagian besar tersangka ini merupakan bandar dan kurir. bukan pemakai yang diamankan berdasarkan 18 laporan dalam operasi yang dilakukan Subdit I, II dan III," ujar Direktur Ditresnarkoba Polda Kepri, Komisaris Besar Wiyarso dalam keterangan pers di ruang Rupatama Mapolda Kepri, Batubesar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Rabu /19/8/2015. 

Dari 18 LP dan 24 orang bandara serta kurir narkotika yang diamankan sebanyak 52,92 gram ganja kering disita, sebanyak 1039, 15 gram jenis sabu-sabu. Dari jumlah tersebut, Subdit I menangkap 7 orang dari 7 LP dengan jumlah barang bukti daun ganja 52,92 gram dan sabu 334,28 gram.Subdit II mengamankan 11 tersangka terdiri dari 6 LP dengan barang bukti sabu-sabu yang berhasil diamankan sebanyak 341,02 gram. Subdit III mengamankan 6 tersangka dari 5 LP dengan barang bukti sebanyak 363,85 gram. 

Jajajarannya  tidak melihat dari besar dan kecilnya jumlah barang bukti yang diamankan, namun upaya kita memerangi peredaran narkoba akan terus kita lalkukan dan tingkatkan untuk mencegah Tingginya angka pengguna narkoba di Batam .Hingga kini masih ada beberapa  tempat lokasi yang saat ini masih kita intai dan di awasi .

Selain itu,bebera tempat akses pintu masuk ke batam ,seperti, Pelabuhan Internasional ,domestik dan pelabuhan tikus yang ada di sudut kota Batam,kerap dijadikan tempat teransaksi barang haram tersebut oleh sindukat jaringan internasinal .

“ Untuk itu pihaknya kini terus melakukan pengawasan di tempat –tempat tersebut,ujarnya.(LN)

Editor : Agus Budi T