Tuesday, 7 July 2015

Walah..!, Yahoo Kepergok Pakai Search Engine Google

Dinamika Kepri - Sebuah perusahaan yang bergelut di bidang optimalisasi mesin pencari konten Internet menemukan fakta bahwa, Yahoo saat ini sedang uji coba menggunakan mesin pencari Google.

Hal ini diungkap oleh perusahaan Aaron Wall of SEO Book, dan Yahoo pun sudah mengakuinya saat diwawancarai oleh New York Times.

"Kami selalu berusaha memberikan pengalaman yang terbaik bagi para pengguna Yahoo Dari waktu ke waktu, kami melakukan serangkaian tes dengan beberapa rekan mesin pencari lain," kata juru bicara Yahoo.

Sebelum memakai mesin pencari Google, Yahoo sudah lebih dulu menggunakan Bing milik Microsoff. Ada anggapan bahwa nantinya hasil pencarian di Yahoo akan menampilkan kombinasi antara Bing dengan Google.
Selain menggunakan layanan mesin pencari Google, Yahoo juga akan menggunakan platform iklan online milik pesaingnya itu. "Hanya itu yang bisa kami informasikan saat ini," tambah juru bicara Yahoo.

Bahkan Google sendiri enggan berkomentar soal kerjasama tersebut.

Mesin pencari milik Yahoo kini memang sudah lama ditinggalkan para penggunanya, dan membuat Google terus meraksasa dari tahun ke tahun.

Berdasakan catatan NetMarketShare, Google saat ini menguasai sekitar 71 persen pasar mesin pencari. Tepat di bawahnya ada Bing dari Microsoft dengan angka sebesar 10 persen.

Yahoo sendiri sejak dipimpin oleh Marissa Mayer, mantan eksekutif Google, terus melakukan berbagai gebrakan. Salah satunya bermitra dengan para pesaingnya sendiri. 


( Sumber : cnnindonesia.com)


Editor :Agus Budi T