Friday, 31 July 2015

Trik pengusaha gelper kelabui petugas,hadiah ditukar diluar lokasi permainan

Batam,Dinamika Kepri- Maraknya Gelanggan permainan (Gelper) di Batam saat ini,tentunya didukung dari rapinya sistem atau permainan antara pemain dan pemilik gelper.tujuannya untuk mengelabui petugas.

Memang,disetiap  dilokasi gelper yang beroperasi pasti ada tulisan atau himbauan " Dilarang Berjudi " atau "Coin tidak bisa ditukarkan dengan uang".Namun itu hanya di dalam lokasi permainan,beda kalau sudah diluar,hadiah berupa rokok yang di dapatnya dari gelper berslop-slop ,dapat di tukarkan dengan uang kepada pemilik warung depan Gelper.

Pantauan awak media ini selam 3 jam di depan warung samping gelper yang ada di bilangan Nagoya ini, pada (19/7)lalu, terlihat para pemain dari dalam Gelper keluar berlalu-lalang menukarkan hadiah rokoknya ke warung tersebut.

Sepertinya pemilik warung itu, tidak putus modal untuk membayari setiap rokok yang diantarkan para pemain dari dalam Gelper ke warungnya.

Pantuan wartwan ini,pemilik warung,tampak sibuk menghitung berapa slop rokok Sampurna yang di pemain,kepada seorang pemain yang hendak meninggalkan tempat itu mengatakan,harga rokok yang baru ditukarknnya dihargai pemilik warung sebesar Rp 145.000.perselopnya.

Sekian lama awak media ini memantau disana. sorenya, akhirnya  terhendus jika awak media ini tengah mengamati segala aktivitas di warung disamping gedung gelper tersebut,dan jika dihitung, selama pengatan, sudah ada 3 kardus rokok sampoerna yang sudah dibeli pemilik warung itu dari orang keluar dari tempat Gelper.

Namun tidak bisa dipastikan, kalau pemilik warung tersebut,bekerja sama dengan pemiliki Gelper,namun yang tidak logika, mengapa rokok sebanyak itu mampu dibayarin pemilik warung.kendati demikian,ada dugaan kalau pemilik warung itu bekerja sama dengan pemilik usaha gelper tujuannya untuk mengelabui Polisi dari tuduhan praktek perjudian.(Ag)

Editor : Agus Budi T