Thursday, 2 July 2015

Pengedar Uang Palsu Dollar Amerika, Ditangkap Polisi Di Balai Karimun

Karimun,Dinamika Kepri - ZL dan AG pelaku pengedar uang palsu dollar Amerika di Tangjung Balai Karimun,berhasil di tangkap oleh jajaran polisi dari Mapolres Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau(Kepri),01/7/2015.

Penangkapan itu dilakukan Polisi berawal dari laporan dari seorang  pegawai hotel Satria yang merasa  curiga dengan uang dollar yang diterimanya dari pelaku ZL yang ternyata seorang PNS dilingkungan Pemkab Karimun itu.

Sebelumnya, uang palsu sebanyak 2 lembar atau U$ 200 itu,di titipkan ZL kepada pegawai hotel sebagai jaminan atas kekurangan biaya usai berkaraoke para pelaku dari hotel itu.namun setelah ditunggu beberapa lama ,ZL tak kunjung mengambil titipannya. akibatnya membuat Pegawai hotel itu, merasa curiga dengan uang dollar Amerika yang ia terimanya,merasa telah ditipu,  maka pegawai hotel tersebut melaporkannya kepada polisi.


Dari laporan tersebut,polisi lansung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap ZL di rumahnya beserta barang bukti uang dollar palsu pecahan U$ 100 sebanyak 825 lembar atau setara rupiah senilai Rp 1,1 Milliar.

Begitu juga AG,polisi menangkapnya di hotel Century Balai Karimun(Kepri),kepada polisi kedua pria itu mengaku jika uang palsu itu dibawanya dari Jakarta untuk digunakan bertransaksi minyak di OPL.

Kini kedua pelaku pengedar uang palsu dollar Amerika itu,telah diamankan dimapolres Tangjung Balai Karimun guna untuk penyelidikan lebih lanjut.(LN)


Editor: Agus Budi T