Wednesday, 22 July 2015

Pasca usai lebaran, Di hari pertama masuk kerja,Sebanyak 200 PNS pemko Batam memboloskan diri

Batam,Dinamika Kepri - Hari pertama masuk kerja dilingkungan PNS Pemko Batam,(22/7),diketahui sebanyak dua ratus pegawai tidak ikut hadir dalam apel pagi yang di gelar  oleh Pemko Batam,Kepulauan Riau(Kepri).

Dari laporan tersebut ,Walikota Batam ,Ahmad Dahlan  juga memerintahkan agar badan kepegawaiwan  untuk mengkroscek dimana keberedaan para pegawai tersebut.

Hari pertama masuk kerja bagi pegawai negeri sipil ,di usai  libur lebaran ini, pemerintah kota Batam,sengaja menggelar apel  pagi ,guna mengecek kehadariran para  pegawainya negeri dilingkungan  pemko Batam.

Apel pagi tersebut dipimpin langsung  oleh walikota Batam,Ahmad Dahlan, dan diikuti pleh para pejabat Eselon 2 dan 3  serta seluruh PNS di kota Batam.

Dalam laporan  komandan upacara  apel tersebut,terungkap,jika sebanyak dua ratus orang  pegawai negri sipil, tidak hadir  dalam apel pagi tersebut.

Menurut  Walikota Batam, keberedaan  dua ratus PNS yang tak ikut  apel kehadiran,
terangnya akan diperiksa secara detail, apakah karena masih betugas,terlambat, izin atau sengaja bolos kerja.

Selain itu, jika ada pegawai negri  yang kedapatan bolos kerja dengan alasan tidak dapat tiket pulang, maka akan diberi sanski keras,sebab dari awal, Walikota juga tidak memberi izin pulang kampung, jika PNS yang bersangkutan  tak dapat menunjukkan tiket  pulang dan tiket balik ke Batam .
  
Bahkan Walikota kota Batam juga telah memerintahkan sekda dan BKD guna mengecek keberadaan 200 PNS tersebut. 

Terkait Apel itu,seusai apel seluruh  PNS dilakukan,Para PNS juga  tampak menggelar  halal bi halal pagi itu.(LN)


Editor : Agus Budi T