Friday, 31 July 2015

Ketahui, Inilah dua sosok politikus sejati Indonesia saat ini

Batam,Dinamika Kepri - Anda seorang politikus ?, tentunya, namun jangan pernah katakan, jika anda seorang politikus sejati, jika belum ada orang yang tidak anda kenal, menginginkan anda terpilih duduk jadi wakil dan pemimpinnya.

Selain menginginkan anda duduk menjadi wakilnya di dewan maupun menjadi kepala daerah maupun Jadi Presiden sekalipun.apakah ada simpatisan yang dimaksud rela memberikan sumbangsih tenaga maupun bantuan berupa dan materi untuk mendukung pencalonan anda?.

Dalam sejarah politik indonesia yang baru diketahui saat ini,tercatat hanya baru dua orang yang telah menerima hal baik seperti itu,yaitu Bobi Alexander Siregar,Caleg dari Partai Hanura yang kini sudah duduk di Dprd kota Batam.satu lagi yaitu, Presiden RI,Joko Widodo, dari Partai PDIP.

Kedua sosok ini,adalah sosok yang diinginkan masyarakat menjadi pemimpinnya.kuatnya tekat dari masyarakat untuk menjadikan mereka menjadi pemimpin.masyarakat bukan hanya memberikan dukungan suara,namun demi tercapainya impian masyarakat tersebut. Masyarakat juga rela menyumbang uangnya asalkan yang mereka harapakan dapat tercapai.

Sebelum Pada Pileg 2014 lalu, Bobi Alexander Siregar, hanyalah seorang yang biasa-biasa saja,Namun warga di tempat tinggalnya, selalu mengharapkan dia maju untuk bertarung di Pemilu 2014 yang sudah berlalu.walau Bobi sempat menolaknya,tetapi masyarakat ditempat tinggalnya berharap besar kepadanya.

Namun melihat  keadaan kala itu yang serba terbatas, Bobi Alexander Siregar sempat patah semangat untuk mengiayakan harapan besar dari para masyarakat dan pendukungnya itu ditempat tinggalnya di Kavling Senjulung,Kabil.Punggur Batam ,Kepri.

Besarnya harapan dari  masyarakat Kavling Senjulung untuk mendudukan ayah satu anak itu, tentunya membuat Bobi lebih bersemangat menyatukan tekatnya untuk maju bertanding di Pemilu itu.

Kendati banyak aral yang melintang,bahkan pertarungannya hingga MK,harapan masyarakat Kavling Senjulung,Kabil tercapai, Bobi alexander dapat duduk di dewan tingkat kota,Dprd Kota Batam.seperti yang diharapkan.

Duduknya Bobi Bobi Alexander Siregar di dewan, tentunya telah banyak membuat mata terbuka lebar,Pasalnya ketika pencaleg di pemilu 2014 itu, dikalangan caleg-caleg lain, Bobi di cap atau kenal,sebagai caleg miskin yang dinilai terlalu memberanikan diri untuk mencalonkan diri.

Kendati predikat itu disandangnya,ia tidak patah arang untuk menyikapinya,logikanya, yang punya banyak uang saja, belum tentu bisa dijamin duduk di dewan, apalagi seorang Bobi yang dikenal caleg miskin,tentulah jauh panggang dari api.

Walau demikian, Tim Solid Bobi yang bernama Tim relawan BAS,terus  memberikannya suport kepadanya.baik dalam masa sosialisasi dan kampanye,Tim Relawan BAS tersebut memberikan suport yang begitu maksimal.

Perjuangan Bobi untuk dapat duduk di parlemen kala itu, begitu terlihat berat dan pahit.semua biaya dari mulai sosialisasi dan bahkan untuk biaya berkampanye semuanya berasal dari sumbangan masyarakat pendukung simpatisan Bobi.

Tak jarang, jika tangis isak dan air mata kerap mewarnai suasana ketika Bobi dan Timnya melakukan sosialisi kepemukiman warga ,tercatat yang seperti yang sudah pernah diberitakan media ini sebelumnya, seperti sosialisasi ke Kampung Nias Kabil,Punggur.

Terlihat mengharukan. ikatan emosional warga kampung Nias dan Bobi,terihat begitu erat.Namun Bobi hanya dapat meneteskan air mata ketika pemuda setempat meminta jaring Net dan bola Volly kepadanya saat itu.

Mendengar permintaan itu,Tim Bobi lansung mengiyakan dan berjanji akan menyanggupinya namun tidak tahu apa yang terjadi, pemuda kampung Nias tersebut akhirnya mengurungkannya.

Setelah itu,waktu terus belalu dan Bobi pun berhasil dudukdi dewan  seperti yang masyarakat Senjulung inginkan.kala itu, Bobi Alexander Siregar dapat mengalahkan semua caleg separtainya,hasil suara pemilihan Bobi merajainya.

Bobi Alexander Siregar duduk di dewan bukan karena banyak uang ataupun karena melakukan kecurangan,melainkan duduk karena hasrat dari kemauan warga yang mendukungnya.

Terlepas dari Bobi Alexander Siregar, Joko Widodo juga demikian, Joko Widodo terpilih jadi Presiden karena keinginan Hasrat masyarakat indonesia. untuk menjadikan seorang Jokowi menjadi Presiden, Masyarakat indonesia rela merogoh goceknya menyumbang untuk membantu dana kampanye Jokowi.

Kendati Jokowi sudah memliki Finansial karena sempat menjadi Walikota Solo, Namun tidak membuat masyarakat Indonesia segan untuk membantunya.hasilnya terlihat kalau kini Jokowi berhasil menjadi Presiden pemimpin Bangsa ini, sesuai apa yang diharapkan masyarakat Indonesia.

Dalam penelusuran wartawan media ini,di tahun 2014-2015, terdapat hanya Bobi dan Jokowi yang benar-benar diinginkan masyarakat menjadi wakil serta menjadi pemimpinya.(Ag)


Editor : Agus Budi T