Thursday, 16 July 2015

Keberangkatan Kapal Kelud Tujuan Medan, Tuai Kekecewaan Dari Calon Penumpangnya

Batam,Dinamika Kepri- Kamis Siang,(16/7),Terlihat begitu banyak penumpang,ditaksir hingga mencapai ribuan orang.kendati demikian semua penumpang itu masuk dengan teratur.

Banyaknya penumpang yang hendak merayakan lebaran di kampung halamannya ini,membuat ruangan kapal KM Kelud itu penuh sesak,terlihat dari dek 2,3 dan dek 4 kapal itu penuh dengan para penumpang,sepertinya di Kapal itu tidak ada sedikitpun celah ruang tempat yang kosong untuk ditempati.

Sekitar Pukul 16:00 wib ,kapal Pelni bernama KM Kelud itu, lepas tali dari dermaga pelabuhan Beton Sekupang,Batam.

Sekian banyaknya penumpang masuk,ternyata ada dua orang penumpang laki-laki dan wanita yang tiba terlambat dan tidak memiliki tiket, ingin menerobos masuk kedalam kapal,namun aksi itu berhasil di hentikan oleh petugas Pelni.dengan alasan tidak bisa berangkat jika tidak memiliki tiket.

"Jika tidak memiliki tiket,mohon maaf,kita tidak akan mengizinkan siapapun untuk menaiki kapal." Tegas Robbie petugas Pelni cabang Batam,kepada media ini.

Ketika awak media ini mempertanyakan dimana rasa sosialnya,Robbie yang bertugas sebagai penanggung jawab tiket Penumpang di Pelni cabang Batam itu menjawab,Rasa sosial dan profesionalime kerja  sudah berbeda.

" Bukan saya tidak punya ada rasa sosial,namun ini pekerjaan,dalam hal ini tentunya saya lebih mendepankan profesinal kerja.dan bukan seperti dahulu lagi, penumpang bisa bayar di dalam." Kata dia.

Ditempat terpisah kedua penumpang yang gagal ikut berangkat ke Medan itu,tampak menunjukkan wajah kekecewaannya,ketika ditanya perasaannya atas penolakan oleh petugas jaga kapal pelni tersebut,kepada media ini,wanita itu berucap," Macam betul aja ". Dan akibat gagal berangkat,wanita itu akhirnya balik kanan dengan kecewa.(Ag)

Editor : Agus Budi T