Friday, 24 July 2015

Kasus limbah PT Passion Plastics Terkesan di peti eskan, Diduga Pihak perusahaan dan oknum pejabat Bapedalda Batam, Main mata

Batam,Dinamika Kepri- Sampai saat ini,(23/7/2015),perusahan PT Passion Plastics yang diduga sengaja membuang limbah cairnya melalui selokan depan perusahaan pada tanggal 15/12/2014 lalu itu,terlihat masih beraktifitas seperti biasa.

Perusahaan  yang beralamat dikomplek Taiwan International Park,Lot A-004,Jalan Hang Kesturi,Kabil Centre.Batam-Indonesia Nongsa,Kepri ini,terkesan seperti kebal hukum.pasalnya sampai saat ini, belum ada tindakan tegas dari pihak Bapedalda Kota Batam untuk memberikan saksi bentuk apapun kepada perusahaan tersebut.


Walau sebelumnya,ucap Rosmalinda (staf bapedalda di bagian penindakan kota Batam=red)  kepada awak media ini, pernah mengungkapkan, katanya akan segera memberikan  saksi administrasi terhadap perusahaan tersebut, sampai tidak terbukti .diduga jika kasus tersebut telah di peti eskan,dan terkesan ada dugaan jika perusahaan plastik itu, telah main mata dengan oknum bapedalda Kota Batam itu.


Mengapa disebut demikian,sebab 7 bulan dari sejak kejadian itu,tidak ada tindakan yang berarti dari Bapedalda kota Batam kepada perusahaan.


Terkait lambannya proses Bapedalda untuk sangsi administrasi yang akan diberikan kepada perusahaan itu.kamis (23/7),wartawan media ini mencoba mempertanyakan kembali atas kejanggalan tersebut, kepada staf bapedalda di bagian penindakan ,Rosmalinda,ketika diconfirmasi adanya dugaan kongkalikong dengan pihak perusahan,sampai saat ini pihak yang diconfirmasi itu,tidak menjawab sama sekali.


Selain diconfirmasi melalui pesan singkat ,awak media ini juga telah mencoba menghubunginya,namun hingga berita ini diunggah,yang bersangkutan seperti tidak berkenan untuk menggubrisnya.(Ag)


Editor :Agus Budi T