Wednesday, 29 July 2015

Gunung Es dikutup berangsur mencair, Diprekdiksi banjir bandang, Akan datang

Dinamika Kepri- Gunung Es dipegunungan salju di negara Denmark berangsur mulai mencair karena adanya peningkatan suhu panas dunia.akibat kejadian itu,para ahli memprediksi,jika penyusutan Es menjadi air akan terus terjadi serta akan meningkatkan Volume air laut dunia. 

Seperti yang sudah dilansir oleh media TV nasional dari Indonesia (SCTV),Rabu (29/7) siang memberitakan,bahwa para ilmuan di Denmark,memastikan,jika dalam waktu dekat,Tinggi air laut seluruh dunia akan meninggkat hingga 7 meter dan akan berpotensi datangnya Banjir bandang.

Kembali kepada Tulisan awak media ini.Panasnya global terus terjadi bahkan tidak bisa dibendung lagi,penipisan lapisan Atmosfir,ozon,tentunya mempengaruhi meningkatanya suhu udara menjadi panas dan membuat Es salju yang ada kutup utara dan selatan terkena imbasnya.

Banyaknya gedung-gedung pencakar langit yang mengunakan material kaca,jelas salah penyebab pemanasan global,sebab material kaca tersebut, bukan meresap panas, melainkan memantulkan panas itu kembali ke udara.

Selain itu,gas buang emisi kedaraan yang tidak bisa dibayangkan berapa jumlah kendaraan yang ada di dunia.Hutan yang semakin gundul,hutan  manggrouve yang semakin habis di babat,direklamasi pantai yang terus berlanjut seperti yang terjadi di Batam,tentunya telah mendukung pencairan Es di kutup tersebut.

Asap-asap pabrik yang terus mencemari udara,itu juga bagian dari naiknya suhu udara di dunia.bayangkan jika ketinggian air laut naik hingga 7 meter. sudah sebaiknya agar penduduk dunia yang bermukim di tepi Pantai atau Hiterland,mencari lokasi pemukiman baru.sebelum pasang laut akan menenggelamkan tempat anda.(Ag)

Editor : Agus Budi T