Wednesday, 15 July 2015

Di India, 27 orang Tewas dalam festival keagamaan


India,Dinamika Kepri-Dalam Pesta keagamaan,sebanyak 27 orang di India tewas terinjak-injak pada Selasa (14/7/2015),setelah berdesak-desakan untuk berebut mandi di Sungai Godavari dalam menjelang Festival Maha Pushkaralu.

27 orang tewas dalam ritual keagamaan itu. Insiden tersebut terjadi di Rajahmundry, di perbatasan negara bagian kembar kembar, Andhra Pradesh dan Telangana. Kericuhan pecah setelah dua jam menjelang festival.

“Sekitar 27 orang telah dipastikan meninggal dalam ‘penyerbuan’ dan 29 lainnya cedera," kata Parakala Prabhakar, juru bicara Kepala Menteri Andhra Pradesh, Chandrababu Naidu.

Sebelumnya, polisi menyebut korban tewas sekitar lima orang. Namun, hanya berselang beberapa saat jumlah korban tewas bertambah banyak. ”Setidaknya dua dari 29 orang yang terluka kondisinya kritis,” lanjut Prabhakar, seperti dilansir Sky News.

Selain itu,Perdana Menteri India, Narendra Modi, dalam pernyataan di Twitter mengaku sedih atas insiden itu.”Sangat sedih karena kehilangan nyawa, karena serbuan di Rajahmundry,” tulis Modi yang menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Terkait insiden itu,pemerintah negara bagian Andhra Pradesh, juga berjanji akan membayar kompensasi 1 juta rupee untuk setiap korban tewas dalam ritual itu. selain itu Pemerintah juga akan menanggung biaya medis para korban luka. (int)

Editor : Agus Budi T