Thursday, 9 July 2015

Di Bayar Rp 5 juta, Kurir ganja Batam-Medan ditangkap Polisi

Batam,Dinamika Kepri- Kamis siang pada pukul,12 : 30 Wib, (9/7),Polisi KKP pelabuhan Sekupang,Batam,Kepulauan Riau (Kepri),berhasil menanggkap 2 orang pelaku dengan baran bukti 13 kilogram ganja kering siap edar.

Penangkapan ini terjadi ketika kapal Pelni dari Medan merapat di pelabuhan beton  Sekupang.dimana polisi dari KKP ini,rutin melakukan pengamanan di pelabuhan tersebut setiap kapal Pelni masuk.

Di tengah banyaknya penumpang yang turun,tiba-tiba polisi merasa curiga gerak -gerik orang beranisial " S",setelah dilakukan pemeroksaan dengan barang bawaannya,ternyata kecurigaan polisi benar,di dalam Tas penumpang asal Medan itu ditemukan sebanyak 13 Kg ganja kering yang dibungkus rapi mirip batu bata dengan lacban berwarna kuning.

Tidak menunggu lama,Kurir ganja anisial "S" ini pun, langsung digelandang ke kantor Polsek KKP Sekupang,setelah polisi dari satuan Narkoba melakukan pengembangan,akhirnya pemesannya yang beranisial " D", juga yang merupakan mantan Residivis kasus yang sama,yaitu kasus ganja, ikut ditangkap,sebagaimana pernyataan itu diungkapkan oleh Kapolres Kombes Pol Asep Safrudin kepada para wartawan di kantor Polsek KKP Sekupang,Batam.

"Anisial " D " ini, sebelumnya  juga merupakan mantan residivis dalam kasus yang sama di wilayah hukum Polresta Barelang,yang sdah bebas pada tahun 2013 ." Ucap Asep Safrudin. (Ag)

Editor : Agus Budi T