Monday, 20 July 2015

Arus Balik Mudik lebaran, Padati pelabuhan dosmistik Sekupang


Tampak penumpang sebagian berdiri di dermaga menunggu barang bawaannya di turunkan dari kapal.Foto : 20/7.(By : Agus Budi T)
 

Batam,Dinamika Kepri- Lebaran H plus 4,Senin (20/7),pelabuhan Domistik Sekupang, terlihat sudah dipadati arus balik penumpang dari Daerah Sumatera.

Kapal pengangkut penumpang dari Dumai dan pekan baru tujuan Batam,terlihat telah menurunkan penumpangnya di dermaga.selain itu penjagaan di pintu keluar penumpang juga begitu ketat.selain dilengkapi dua alat pendetiksi barang bawaan (X-Ray=red),polisi dari KKP pelabuhan Sekupang, juga terlihat tampak ketat mengawasi gerak-gerik penumpang yang mencurigakan.

Terkait arus mudik lebaran ini,petugas kapal Batam Line atau Dumai Exspress diloketnya  kepada wartawan ini mengatakan,untuk mengantisivasi lonjakan arus balik penumpang Ke Batam,pihak mereka sudah menjadwalkan sebanyak 2 kapal PB(pulang  balik) Batam  Dumai dan Bengkalis,maka setiap harinya selama satu minggu ini ,ucapnya,jadwal tersebut telah dilakukan.

" Untuk mengatasi lonjakan penumpang arus balik mudik,kami sudah menjadwalkan kapal PB,1 kapal ke Bengkalis dan satunya ke Dumai." Kata petugas itu.

Selain itu,pihak dari kapal Batam Jet,juga menyampaikan hal yang sama,namun jumlah kapal Batam Jet Yang PB katanya hanya 1 kapal saja.

" Batam Jet cuma 1 kapal saja," Kata pihak petugas kapal Batam Jet di loketnya.

Selain Padatnya penumpangarus balik, para penjemput juga terlihat memadati ruang kedatangan,bahkan sebagian pengunjung ada yang berusaha ingin menembus penjagaan untukmenjemput kerabatnya hingga ke dermaga.namun tidak di Izinkan petugas.(Ag)

Editor : Agus Budi T