Wednesday, 15 July 2015

4 pelaku spesialis pembobol rumah,diringkuk Polisi

Pelaku bobol  40 rumah selama di bulan Ramadhan ini.

Batam,Dinamika Kepri - Kepolisian sektor Batam kota,Rabu,(15/7) ,telah berhasil meringkus empat orang spesialis pembobol rumah. dari ke empat pelaku, beberapa barang bukti seperti, gelang emas,barang elektronik dan sepeda motor, dengan nilai ratusan juta rupiah turut di amankan.

Dari pengakuan pelaku mereka sudah beraksi di 40 TKP di beberapa perumahan di kota,Batam,selama di Bulan ramadan ini.

Dalam kasus ini,polisi berhasil meringkus empat orang pelaku spesialis pembobol rumah, selain itu ke empat pelaku tersebut rata-rata masih berusia remaja ini,dari tangan para  pelaku  ini,polisi menyita sejumlah  barang bukti seperti, perhiasan emas, dan barang-barang elektronik, bahkan sepeda motor,juga turut di amankan polisi.

Polisi yang melakukan pengejaran terhadap ke empat pelaku ini,berawal dari laporan salah satu warga yang sempat mengenali salah satu wajah komplotan ini.dari laporan tersebut,anggota  Polsek Batam kota langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku dari pengejaran ini. akhirnya polisi pun  berhasil menangkap tiga orang pelaku  di sebuah rumah kos-kosan di Batam center yang merupakan tempat tinggal komplotan itu.


Setelah berhasil menangkap tiga orang pelaku polisi terus melakukan pengembangan terhadap komplotan ini,dari pengembangan ini polisi akhirnya berhasil meringkus satu orang laki-laki, dari sebuah tempat di wilayah Tanjung Piayu,Batam.lelaki ini diduga merupakan otak pelaku komplotan ini,pria ini juga diketahui seorang residipis dan pernah mendekam di Polsek Batam kota dengan kasus yang sama .


Dari pengakuan komplotan ini ,mereka sudah membobol  sebanyak 40 rumah ,di beberapa tempat  di wilayah hukum Polsek Batam kota,selama di bulan suci ramadan ini.

Akibat  perbuatan mereka ,ke empat pelaku, kini mendekam di sel tahanan, Polsek Batam kota, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,


Kepada Media, Kapolsek Batam Kota, Kompol. Arif Budi Purnomo, mengatakan bahwa ke empat tersangkatersebut, akan dijerat dengan pasal,363,jo, dengan ancaman hukuman  selama sembilan tahun Penjara. (LN)



Editor : Agus Budi T