Thursday, 18 June 2015

Untuk Wanita, Inilah Tips 3 cara atasi bibir kering saat puasa

Dinamika Kepri -Saat bulan puasa, bibir kering dan pecah-pecah sering jadi masalah yang banyak dialami banyak orang. Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan cairan yang bisa jadi menyebabkan dehidrasi. Tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi bibir kering selama bulan puasa. 

Hindari kebiasaan menjilat dan menggigiti bibir.


Saat bibir terasa kering dan pecah-pecah, tanpa disadari kamu sering menggigit dan menjilati bibir, kan? Tujuannya sih agar bibir nggak kering lagi. Ternyata, membasahi bibir dengan air liur malah akan dapat memperparah bibir yang menjadi pecah-pecah. Begitu juga dengan kebiasaan menggigit bibir dapat merusak lapisan pelindung bibir, dan dapat berakibat membuat bibir menjadi terluka.

Gunakan lip balm.

Cara yang cukup ampuh mengatasi bibir kering selama puasa adalah dengan menggunakan lip balm. Lip balm berfungsi untuk melembabkan serta melembutkan bibir yang kering. Kau bisa menggunakan lip balm beberapa kali sehari, terutama saat merasa bibir benar-benar kering. 

Oleskan madu tiap malam.

Cara alami untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah cukup dengan rutin mengoleskan madu setiap sebelum tidur. Madu dapat membuat bibir lebih lembut dan terbebas dari luka. 

Via : gladisco



loading...