Saturday, 13 June 2015

Tidak sampai 1 KM, Pelebaran ruas jalan di Jodoh,Telan biaya Hingga Rp 7,78 Miliar

Batam,Dinamika Kepri - Pembangunan Infrastruktur  Pelebaran jalan di sekitar dari Simpang hotel Panorama hingga  jalan ke hotel Nantongga Jodoh mulai dikerjakan oleh kontraktor PT. Blantara karyatama.

Sesuai Bestek yang terpampang di tempat itu ,Pelebaran jalan dua ruas itu akan menelan anggaran APBD sebesar Rp 7,78 miliar,padahal taksiran  perhitungan kasat mata, jarak panjang dari Simpang hotel Panorama hingga  jalan ke hotel Nantongga tidak sampai 1kilo meter(KM) taksiran hanya berkisar kurang lebih 700 meter.namun pelebaran jalan dua ruas itu,ternyata dapat menelan biaya sebesar itu.

Pantuan dilapangan Sabtu (13/6),ruas jalan depan bank BCA tampak, ada penambahan ruas jalan yang lebarnya sekitar 2 meter yang masih berupa semenisasi saja.

Beda dengan diseberangnya,terlihat masih perataan atau pematangan,selain itu,para pekerja terlihat sedikit kesulitan bekerja sebabnya banyaknya jaringan kabel dibawah tanah.bahkan kios-kios yang ada disekitar itu tampak sudah tidak sedap untuk dipandang, pasalnya dapur-dapur kios -kios  yang terbuat dari dinding batu itu,juga ikut di bongkar.

Selain itu,sebagian tempat usaha pedagang juga tampak ternggagu dengan adanya pelebaran jalan itu.sebah sebagian atap tempat usahanya juga ikut terbongkar,tampak seperti gambar diatas.  


Editor : Agus Budi T