Thursday, 25 June 2015

Tampa Masuk Akun, Messenger Facebook Bisa Digunakan

Dinamika Kepri- Saat ini, Facebook Messenger tampak berkeinginan kuat menjadi layanan pesan instan yang berdiri sendiri. Seperti diketahui, Facebook Messenger merupakan aplikasi chatting yang dipisahkan dari laman Facebook. Artinya, pengguna harus mempunyai akun Facebook dahulu untuk bisa mengakses akun Facebook Messenger.

Hal ini segera terwujud. Pengguna Facebook Messenger di Amerika Serikat, Kanada, Venzuela dan Peru tak perlu harus memiliki akun Facebook untuk mengakses aplikasi tersebut. Cukup menggunakan nama lengkap atau nomor ponsel yang telah didaftarkan sebelumnya.

Kendati demikian, pengguna Facebook Messenger tetap bisa memilih opsi masuk menggunakan akun Facebook yang dimilikinya. Demikian yang dikutip dari The Next Web, Kamis (25/6).

Facebook mengatakan tujuan dari fitur ini adalah untuk menjangkau lebih banyak orang. Ini perlu dicatat bahwa Facebook Messenger tidak akan mengimpor kontak yang ada di ponsel bilamana mengaksesnya tanpa melalui akun Facebook.

Menggunakan Messenger tanpa akun Facebook dapat membuatnya lebih menarik untuk bisnis juga.Facebook Messenger diberitakan semakin mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Baru-baru ini Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa layanan tersebut telah mencapai 700 juta pengguna bulanan, atau setidaknya mereka yang mengirim setidaknya satu pesan dalam satu bulan.

Angka 700 juta tersebut merupakan peningkatan dari bulan Maret lalu sebanyak 100 juta pengguna. Sementara tercatat pada November 2014, layanan Facebook Messenger berhasil menggaet sekitar 500 juta pengguna.

Perusahaan Facebook yang sudah memiliki 1,4 miliar pengguna skala global, dikabarkan memang ingin memberikan layanan lebih dari sekadar wadah berbagi foto dan cerita bagi para penggunanya.(int)

Editor : Agus Budi T