Wednesday, 10 June 2015

Gedung SMU Negeri 21 Batam, Akan segera dibangun di Senjulung Kabil


Bobi Alexander Siregar:" SMU Negeri 21 Batam,sudah dapat menerima murid baru untuk tahun ajaran 2015/2016."

Batam,Dinamika Kepri - Walau  gedung belum dibangun, Namun SMU Negeri 21 Batam yang bertempat di Senjulung Kabil Punggur dalam waktu dekat ini sudah dapat menerima murid untuk  tahun ajaran baru  2015/2016.

Bobi Alexsander Siregar selaku Anggota dari komisi II Dprd Kota Batam,kepada wartawan ini,mengatakan, Rabu(10/6), terealisasinya relokasi lahan untuk SMU 21 di Sejulung Kabil ,Ucapnya berkat perjuangan bersama,dan saat ini sekolah tersebut,juga sudah dapat segera dibangun dan juga sudah dapat menerima murid ajaran baru.

" Inilah berkat perjuangan bersama,SMU Negeri 21 sudah dapat segera di bangun,selain itu SMU Negeri 21 juga sudah dapat menerima murid baru untuk tahun ajaran 2015/2016,namun untuk menunggu bangunan sekolah selesai dibagun,sementara murid SMU Negeri 21 ini akan menumpang ruang kelas di SMP Negri 17 dahulu dan secepatnya bangunan sekolah itu akan segera di kerjakan." Ucap Anggota Dprd Batam itu.

Selain itu,Bobi juga mengungkapkan Apresiasi tertingginya kepada semua pihak yang telah membantu,Ia mengatakan banyak berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung akan pembangunan sekolah SMU Negeri 21 itu di Senjulung, Kabil Punggur.

" Dengan terealisasinya lakosi/lahan sekolah yang akan di bangun ini,tentunya tidak terlepas dari semua peran dari Elemen masyarakat Senjulung,saya melihat respon warga begitu antusias hadirnya sekolah SMU di tempat itu,terutama bagi Lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) yang layak diacungi jempol,selain itu para perangkat RT dan RW juga sangat mendukungnya,berkat kegigihan mereka sepanjang hari,pembangunan sekolah yang sudah lama di rencanakan ini, dapat terelokasi." Terang Bobi lagi. 

Pantauan media ini,Pembangunan infrastruktur di Kabil terus digesa terutama dalam sarana Pendidikan,terhitung semenjak  Bobi Alexsander duduk di Dprd Kota Batam,terhitung sudah 2  sarana pendidikan yang sudah terealisasi,sebagai bukti dari kinerjanya, kini SMP Negeri 51 yang sebelumnya penuh dengan prokontra dari warga sekitar,saat ini sudah berdiri kokoh di Senjulung Kabil,sekolah SMP Negeri 51 yang di Biayai pihak Australia itu kini sudah kini beraktivitas seperti sekolah lain.

Selain membangun sarana pendidikan,Bobi Alexander Siregar dan Timnya dari LPM serta Perangkat RT/RW saat ini,ternyata tengah mengusahakan relokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) disekitar Kabil.kata Bobi Alexander Siregar yang sebelumnya dicap caleg miskin dari partai Hanura ini,mengatakan  untuk relokasi TPU masih dalam tahap proses.

"Kalau masalah relokasi TPU itu,mudah-mudahan  cepat terealisasi ,namun untuk saat ini, hal itu,masih dalam proses." Pungkasnya.

Ketika ditanya awak media sumber anggaran yang digunankan untuk Pembangunan SMU Negeri 21 tersebut,Bobi mengatakan   anggaran yang akan digunakan membangun sekolah itu diambil dari anggaran murni APBD Kota Batam.

" Anggarannya murni dari APBD Kota Batam." Ucapnya mengakhiri.



Editor : Agus Budi T