Saturday, 13 June 2015

Sekwan Dprd Batam,Benarkan Adanya Plat Hitam Mobil Dinas Dan Pajaknya Yang Belum Dibayarkan

Batam,Dinamika Kepri - Terkait pemberitaan yang sebelumnya sudah diunggah oleh media ini, Sabtu siang(13/6) yang menyatakan ada beberapa Mobil Dinas anggota Dprd Batam yang sudah mati Pajak.Sekwan Dprd Batam,H.Marzuki SE.MSi kepada media ini,membenarkan hal tersebut.katanya itu memang benar.

" Memang benar ada sebagian mobil dinas yang sudah mati Pajak." Kata dia Sabtu(13/6),Via Ponselnya.

Selain itu,menyangkut maraknya anggota dewan yang memakai Plat ganda pada mobil dinasnya,Seketaris dewan Dprd Kota Batam ini mengatakan,tindakan itu diluar dari pada kenawenangan sekeretariat untuk melarangnya.

" Itu mobil (mobil dinas dewan =red) sistemnya pinjam pakai,kalaupun dari mereka (anggota dewan=red) ada yang senagaja mengganti dengan plat hitam,jelas itu diluar dari kewenangan kami,kecuali mobil dinas itu sudah berada dilingkungan Dprd,tentunya plat Wajib harus sudah menjadi Plat merah,terkait adanya plat ganda menjadi hitam itu memang kerap terjadi,Namun itu bisa dilakukan tetapi cuma di hari libur saja ,dan itu menurut saya sah-sah saja,sebab dari sebagian anggota dewan tersebut,belum tentu semuanya telah memiliki kendaraan pribadi.ya apa salahnya,namanya juga pinjam pakai." Terangnya.

Menanggapi adanya mobil dinas Dewan menjadi Plat Hitam kerap terpakir disekitar Lingkungan Dprd,Ia mengatakan tidak tahu persis apa tujuannya,namun Ia mengaku pernah melihatnya.

"Saya juga pernah melihat hal itu,Namun apalah daya,Biarlah mereka sendiri yang menyikapinya,kalau mereka sadar uang rakyat yang membelinya,tentu mereka  akan dapat memhaminya." Ucapnya mengakhiri kepada wartawan ini dari ponselnya .


 Editor : Agus Budi T