Saturday, 6 June 2015

Polisi dan BC Perketat Pemeriksaan Barang Masuk Penumpang Ke kapal Pelni

Tarik menarik,Tampak Petugas polisi dan BC melakukan aksi Tarik menarik barang bawaan dari seorang ibu yang diduga Pelangsir barang pedagang di pelabuhan Sekupang,Batam. Foto 6/6/2015.


Batam,Dinamika Kepri - Sorak-sorai dari para pelangsir barang ke kapal KM Kelud menghujani para petugas polisi dan petugas bea dan cukai (BC) di pelabuhan beton Sekupang,Batam,kepulauan Riau (Kepri).

Sabtu sore (6/5),KM Kelud tujuan Medan bersandar di Pelabuhan beton tersebut,para penumnpang berebut ingin masuk lebih cepat dari penumpang lain,Namun Petugas polisi dan BC sedikit memperlambat niat penumpang.

Ternyata Polisi dan BC tengah melakukan pemeriksaan  terhadap barang-barang penumpang yang mencurigakan.selain menahan ratusan kilo gula,Minuman keras (Miras),polisi juga menahan sepucuk senjata laras panjang yang diduga senjata api rakitan milik penumpang.

Sebagian barang para pedagang yang mencurigakan ditahan dimaksukan kedalam mobil Van yang sudah sengaja dipersiapkan,sebagian barang ada juga yang hanya dibiarkan begitu saja di bawah tangga kapal,ucap polisi saat itu mengatakan,barang yang berada dibawah tangga tersebut dapat diambil pemiliknya sesudah Kapal berangkat.

Ketatnya penjagaan itu,membuat para porter maupun pelansir barang lainnya merasa geram dengan aksi para petugas di pelabuhan itu.bahkan mereka juga memaki-maki salah seorang petugas Pelni yang bernama Robi karena menurut mereka,Robi itu terlalu over akting ketika melakukan tugasnya memeriksa Tiket para penumpang.

Robi mendapat makian dan sorak-sorai dari penumpang ketika dirinya memaksa seorang ibu turun karena tidak memililki tiket.seorang pelangsir barang terdengar mengucapkan kata " Macam betul aja kau,macam tak ada aja keluargamu yang susah".

Selain itu juga terjadi aksi tarik menarik barang bawaan antara pelangsir dengan petugas,sebagian ada yang berhasil ditahan polisi dan sebagian lagi ada yang dilepaskan.

Pemeriksaan barang penumpang itu di pimpin langsung oleh Kapolsek KKP Pelabuhan Sekupang,Iptu Sanchez Sebayang,Ia juga terlihat tampak serius mengamati setiap barang-barang yang dibawa oleh para penumpang yang memasuki kapal.

Sampai berita ini dimuat,Kapolsek KKP Pelabuhan Sekupang,Iptu Sanchez Sebayang kepada watawan ini belum sempat memberikan keterangan tentang ketatnya pemeriksaan di pelabuhan tersebut,namun Ia sempat berpesan,''nanti saja".

" Nanti saja kalau mau diexpos ". Ucapnya singkat kepada wartawan ini.



Editor : Agus budi T.