Friday, 19 June 2015

Pihak PT Passion Plastics , Bantah Telah Buang Limbahnya Keselokan Depan Perusahaan


Batam,Dinamika Kepri - Jumat,19/6, ketika disambangi, kepada  beberapa awak media pihak perusahaan PT. Passiaon Plastics  menyangkal telah melakukan prmbuang limbah perusahaan dengan sengaja melalui aliran air selokan dari depan perusahaannya.

Perusahaan  yang beralamat dikomplek Taiwan International Park,Lot A-004,Jalan Hang Kesturi,Kabil Centre.Batam-Indonesia Nongsa,Kepri ini,Terlihat jika pihak perusahaan  tidak terima dengan kedatangan para wartawan ini .

bahkan akibat kesalnya,pihak perusahan juga tidak berkenan membukakan pintunya menerima kedatangan media,akibatnya,percakapan antara pihak perusahaan dengan media harus terhalang oleh rapatnya gerbang pagar perusahaan itu.

Terkait pernyataan Melinda (staf bapedalda kota Batam=red) yang sebelumnya kepada wartawan ini telah menyebutkan,katanya akan segera  memberikan sangsi kepada PT.Passion Plastics itu.alasannya sudah cukup dokument untuk melakukannya,ucapnya Melinda pada( 17/6/2015) yang lalu kepada wartawan ini.

Ketika media  ingin memastikan kebenaran itu,salah wanita dari pihak Perusahaan itu menjawab tidak tahu,tanya saja sama Bapedaldanya.

" Sangsi apa maksudnya,kami enggak tahu,Ya.. tanya saja sama Bapedaldanya.dan kami tidak pernah membuang limbah kesitu(selokan=red)," Kata wanita dari pihal perusahaan dengan sedikit ekspresi gugup .

Selain itu,wanita ini juga mengatakan,kalau masalah perusahannya itu,sudah dikuasakan kepada pihak kuasa hukumnya Apindo (Asosiasi pengusaha Indonesia).

Asmi yang juga perwakilan dari perusahan itu,membenarkan telah menerima sangsi Administrasi dari pihak Bapedalda Kota Batam.

" Ya.kami telah menerima sanksi Administrasinya." Terang Asmi.

Dan menurut Melinda yaitu staf bagian dari pengaduan Bapedalda kota Batam ini,melalui pesan singkatnya kepada wartawan ini(19/6),mengungkapkan,bahwa sangsi yang diberikan kepada  PT.Passion Plastics tersebut,adalah sangsi Administrasi paksaan dari pemerintah.

Namun benar tidaknya atas sangsi itu, tentunya tidak bisa dipastikan,apakah sangsi itu telah diberikan oleh pihak bapedalda kepada pihak perusahaan atau tidak,sebab sampai saat ini perusahaan itu,masih beroperasi seperti biasa.

Terkait hal sangsi yang sudah diberikan Melinda kepada PT Passion Plastics,media ini juga mencoba mengconfirmasi kebenaran sangsi tersebut kepada Kepala bapedalda kota Batam,Dendi Purnomo.Namun hingga berita ini diunggah,yang bersangkutan tidak mau menjawab.

Bapedalda Kota Batam terkesan tertutup terkait masalah limbah yang sudah 6 bulan berlalu ini,ada dugaan,bahwa ada pihak oknum pejabat Bapedalda telah main mata dengan pihak perusahaan tersebut.


Editor : Agus Budi T