Wednesday, 24 June 2015

KKP Pelabuhan Sekupang Batam, Gagalkan Penyeludupan Ganja Kering Seberat 40 Kilogram

Batam,Dinamika Kepri - Polresta Barelang dan KKP pelabuhan Sekupang berhasil menggagalkan penyelundupan ganja kering sebeat 40 kilogram dan dua orang kurirnya,di pelabuhan Sekupang,Batam,dalam operasi razia rutin,menjelang lebaran,pada Rabu (24/15)siang.

Operasi razia rutin yang digelar setiap tahun menjelang lebaran,Polresta Barelang dan KKP pelabuhan Sekupang Batam membuahkan hasil yang cukup bagus,sebab dalam operasi ini, polisi berhasil mengamankan ganja kering seberat 40 kilogram dari kapal Kelud yang baru saja tiba dari pelabuhan Belawan Medan,Sumatra Utara (Sumut).

Barang haram tersebut sengaja di bungkus dalam kardus layaknya seperti barang bawaan penumpang biasa.namun pemilik barang ini didapati petugas yang melakukan pemeriksaan di dermaga pelabuhan beton Sekupang Batam itu,terlihat sangat mencurigakan,hingga polisi langsung melakukan pemeriksaan ,ternyata dua kardus tersebut,berisikan ganja kering.

Dengan penemuan ini, polisi langsung mengamankan pemilik barang barang tersebut dan polisi langsung mengembangkan siapa pemilik barang haram itu,tidak lama kemudian, Polisi kembali mengamankan satu orang berinisial( RK) yang diduga sebagai penerima barang haram itu di Batam.

Kemudian,kedua pelaku itu,langsung di amankan ke Polresta Barelang Batam Kepulauan Riau, guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.(LN)


Editor : Agus Budi T