Friday, 12 June 2015

Inilah tingkatan dan etika yang harus dimiliki Hacker Sejati yang sesungguhnya

Batam, Dinamika Kepri - Etika adalah di atas segalanya, menghormati pengetahuan dan kebebasan informasi,memberitahukan sistem administrator dengan adanya pelanggaran keamanan atau lubang di keamanan yang anda lihat,jangan mengambil keuntungan yang tidak fair dari hack,tidak mendistribusikan dan mengumpulkan software bajakan,tidak pernah mengambil risiko yang bodoh.

Selalu mengetahui kemampuan sendiri,selalu bersedia untuk secara terbuka,bebas,gratis memberitahukan dan mengajarkan berbagai informasi dan metode yang diperoleh,tidak pernah meng-hack sebuah sistem untuk mencuri uang,tidak pernah memberikan akses ke seseorang yang akan membuat kerusakan, tidak pernah secara sengaja menghapus dan merusak file di komputer yang diretas,Hormati mesin yang diretas, dan perlakukan dia seperti mesin sendiri.

Tingkatan Peretas atau Hacker ada 5 bagian, yang manakah tingkatan anda saat ini.?

Elite. 
Tingkat Elite,ini dikenal sebagai 3l33t, 3l337, 31337 atau kombinasi dari itu,merupakan ujung tombak industri keamanan jaringan. 

Mereka memahami sistem operasi sisi luar dalam,sanggup mengkonfigurasi dan menyambungkan jaringan secara global. 

Selain itu sanggup melakukan pemrograman setiap harinya. memang itu adalah sebuah anugrah yang sangat alami, mereka biasanya efisien dan terampil, menggunakan pengetahuannya dengan tepat. mereka seperti siluman yang dapat memasuki sistem tanpa terdeteksi, walaupun mereka tidak akan menghancurkan data-data yang ditemui.karena mereka selalu mengikuti peraturan yang ada.

Semi elite

Hacker ini biasanya lebih muda daripada Elite. Mereka juga mempunyai kemampuan dan pengetahuan luas tentang komputer. Mereka mengerti tentang sistem operasi (termasuk lubangnya (vulnerability). Biasanya dilengkapi dengan sejumlah kecil program cukup untuk mengubah program eksploit. Banyak serangan yang dipublikasi dilakukan oleh hacker tingkat ini. Sialnya oleh para Elite mereka sering kali dikategorikan Lamer.

Developed kiddie

Sebutan ini terutama karena umur kelompok ini masih muda (ABG) dan masih sekolah. Mereka membaca tentang metode hacking dan caranya di berbagai kesempatan. Mereka mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil dan memproklamasikan kemenangan ke peretas lainnya. Umumnya mereka masih menggunakan Grafic User Interface (GUI) dan baru belajar hal dasar dari UNIX, tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi.

Script kiddie

Seperti developed kiddie, Script Kiddie biasanya melakukan aktivitas di atas. Seperti juga Lamers, mereka hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimal. Biasanya tidak lepas dari GUI. Hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti dan menyusahkan hidup pengguna Internet.

Lamer

Mereka adalah orang tanpa pengalaman dan pengetahuan yang ingin menjadi peretas (wanna-be hacker). Mereka biasanya membaca atau mendengar tentang hacker dan ingin menjadi seperti mereka. Penggunaan komputer mereka hanyalah untuk main game, IRC, tukar-menukar perangkat lunak bajakan dan mencuri kartu kredit. Melakukan hacking menggunakan perangkat lunak trojan, nuke, dan DoS,biasanya menyombongkan diri melalui IRC channel. Karena banyak kekurangan untuk mencapai elite, dalam perkembangannya mereka hanya akan sampai tingkat developed kiddie atau script kiddie saja.

Editor : Agus Budi T