Tuesday, 16 June 2015

Inilah Menara BTS Unik Yang Ada Di Batam

Dinamika Kepri - Ternyata keunikan-unikan bangunan  bukan hanya ada diluar negeri saja,di Indonesia sendiri ternyata kini juga ada, di Daerah pulau Batam menara Base Transceiver Station (BTS) juga telah dijadikan sebagai bentuk pelampiasan  creatifitas,dan tidak tahu dari mana datangnya inspirasi hingga menara dapat seperti itu.

Menara unik yang sangat tidak lazim terlihat ini,tengah berdiri kokoh di perumahan Orcad Ville RT03/RW 10 Tangjung Riau Sekupang Batam.

Terkait uniknya bangunan menara Tower BTS yang tidak jauh mapolsek Batu Aji itu,ternyata juga tengah menjadi perhatian para pengendara yang melihatnya.

Adanya Tower BTS mirip berdaun nyiur pohon palem tersebut,media ini mencoba meminta tanggapan  kepada Kominfo Pemko Batam, H.Salim S.sos. Msi.

Kepada awak media ini Salim mengatakan,itu memang segaja diterapkan biar tampak indah.

" Itu namanya Tower kamuflase,biar indah dan tidak terkesan hanya besi yang tegak,kita sudah terapkan di beberapa lokasi di Batam,kedepannya konsep seperti itu akan disosialisasikan untuk daerah perkotaan dan pekiman,namun untuk daerah pinggiran masih tetap seperti biasa yaitu menara Konvensional." Balasnya via pesan singkat dari celularnya (16/6) kepada awak media ini.

Sesuai  Papan keterangan yang terpampang disekitar Tower,BTS itu miliknya Telecom Indonesia dan berlogo " HUAWEI" dengan Wind Speed 120 KM/H.


Editor : Agus Budi T